Bos Narkoba yang Berstatus Mantan Anggota DPRK Bireuen Kabur Usai Operasi Tumor

Bos Narkoba yang Berstatus Mantan Anggota DPRK Bireuen Kabur Usai Operasi Tumor

Mantan anggota DPRK Bireuen Usman dan temannya serta 25 bungkus sabu saat diamankan di Peureulak Aceh Timur. (Foto: dok. AJNN)

Aceh Timur, Batamnews - Usman Sulaiman, seorang bandar narkoba yang juga merupakan tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Idi, Kabupaten Aceh Timur, berhasil kabur usai menjalani operasi tumor di rumah sakit setempat.

Saat ini, Usman yang merupakan mantan anggota DPRK Bireuen dengan vonis 20 tahun penjara, masih dalam pencarian oleh pihak berwenang.

"Dari laporan atensi yang disampaikan oleh pihak Lapas Kelas II B Idi, Napi tersebut melarikan diri dari rumah sakit tempat ia melakukan operasi pengangkatan tumor," ungkap Jefri Purnama, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, seperti dilansir AJNN.net, Minggu, 4 Juni 2023.

Jefri menjelaskan, Usman berhasil kabur dengan cara mengelabui penjaga yang sedang bertugas piket. Usman meminta izin untuk buang air besar dan meminta penjaga untuk membuka borgol di tangannya.

Setelah memakan waktu cukup lama, Usman tidak kembali ke tempat tidurnya.

Petugas yang mendatangi kamar mandi tidak juga menemukan keberadaannya, dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya.

Menanggapi laporan tersebut, Jefri menambahkan bahwa pihaknya telah memberikan reaksi cepat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mencari Usman. Hingga saat ini, Usman masih dalam pencarian oleh petugas Lapas Kelas II B Idi.

Kejadian ini menambah daftar panjang kasus kaburnya narapidana dari penjara di Aceh. Publik diharapkan dapat memberikan informasi kepada pihak berwenang jika mengetahui keberadaan Usman Sulaiman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews