Peringati May Day 2019, Pemkab Bintan Gelar Family Gathering Bersama Buruh Ke Pantai Trikora

Peringati May Day 2019, Pemkab Bintan Gelar Family Gathering Bersama Buruh Ke Pantai Trikora

Bintan - Sempena Peringatan Hari Buruh (May Day) 2019, Bupati Bintan, Apri Sujadi berwisata ke pantai bersama sejumlah pekerja buruh dalam agenda Family Gathering di Pantai Dugong, Kawasan Trikora, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (1/5/22019) pagi. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan, Tokoh masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan, Asosiasi Pengusaha Indonesia, serta lima serikat buruh yakni FSPSI Reformasi, Federasi Serikat Pekerja Pariwisata, SPSI LEM, FSPMI, dan FKUISBSI. 

Dalam kegiatan tersebut diikuti setidaknya sekitar 700 pekerja buruh yang berwisata di pantai sekaligus melakukan sejumlah permainan (game) yang mampu mempererat tali silaturahmi dan membangun rasa kebersamaan bersama pekerja buruh agar lebih tau permasalahan yang dialami para pekerja. 

Apri berharap antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah perlu menjalin hubungan yang kuat satu sama lain sehingga terciptanya harmonisasi antara satu dengan lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja  Indra Hidayat mengakui hubungan kemitraan yang sehat dinamis diseluruh pihak tersebut tentunya akan berdampak positif, terutama pada peningkatan kesejahteraan pekerja. Dimana pada akhirnya dunia usaha juga akan tumbuh. Karena, menurut nya seiring dengan hal tersebut akan menimbulkan dunia kerja yang kondusif dan nyaman, dimana  menurutnya para pekerja pun akan lebih bersemangat dalam beraktivitas.

Dalam kegiatan tersebut,  Apri Sujadi dan unsur terkait lainnya juga turut menyerahkan santunan ke peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Ia juga mengharapkan setidaknya BPJS Ketenagakerjaan juga mampu memproteksi para pekerja buruh selama bekerja. Selain itu,  kegiatan juga dihibur dengan penampilan musik serta pembagian berbagai doorprize.  

Pemerintah juga akan turun mengawasi, agar perusahaan-perusahaan ikut mampu memproteksi karyawannya melalui BPJS Ketenagakerjaan. Juga diinginkan seluruh buruh tidak menganggap mereka sendiri. Mereka punya wadah, pemerintah siap memberikan dukungan maupun menerima berbagai masukan.

(*)

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Kepala OPD Bintan, Pimpinan PT BRC, API serta Perwakilan FSPSI Reformasi, Federasi Serikat Pekerja Pariwisata, SPSI LEM, FSPMI, dan FKUISBSI. 
     Buruh foto bersama.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Kepala OPD Bintan, Pimpinan PT BRC, API dan Lima Serikat Buruh menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan kata sambutan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan hadiah doorprize kepada serikat buruh.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan santunan laka kerja dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga serikat buruh.

  • Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyerahkan hadiah doorprize kepada serikat buruh.

  •  Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang menyerahkan santunan laka kerja dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga serikat buruh.
     

  • Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat menyerahkan hadiah doorprize kepada serikat buruh.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyapa ratusan serikat buruh.
     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Kepala OPD Bintan, Pimpinan PT BRC, API serta serikat buruh menyanyikan lagu nasional.

  • Panitia menunjukan hadiah yang akan diberikan kepada serikat buruh.

  • Seluruh pejabat duduk bersama serikat buruh pekerja.