Bupati dan Wakil Bupati Rayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H Bersama Warga Kabupaten Bintan

Bupati dan Wakil Bupati Rayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H Bersama Warga Kabupaten Bintan

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam merayakan Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Kurban 1440 Hijiriah (H) bersama warga Kabupaten Bintan.

Mulai dari takbiran keliling, Sabtu (10/8/2019) di Depan Makam Pahlawan Dwikora Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara. Apri Sujadi dan Dalmasri Syam bersama FKPD dan OPD Bintan melepaskan peserta takbiran keliling. Acara ini diikuti 60 mobil hias yang terdiri dari berbagai unsur perwakilan masjid dan surau setiap kecamatan dan instansi terkait.

Kemudian keesokan harinya, Minggu (11/8/2019) Apri Sujadi dan Dalmasri Syam berbagi tugas. Apri Sujadi melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Raya Nurul Iman Kijang, Kecamatan Bintan Timur dan Dalmasri Syam melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Hang Tuah, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara. Selepas salat keduanya menyerahkan hewan kurban ke beberapa rumah ibadah untuk masyarakat Bintan.

Apri mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai peringati Hari Raya Idul Adha sebagai momen saling berbagi. Terutamanya menanamkan sikap ikhlas berkorban dan saling membantu antar sesama. 

Seperti takbir keliling dan berkurban ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim dan meningkatkan kekompakan masyarakat. Selain itu juga, sebagai peringatan untuk saling berbagi antar sesama serta menjalankan program dan  meningkatkan layanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

Begitu juga Dalmasri Syam mengajak masyarakat untuk menjadikan Idul Adha sebagai momentum meningkatkan kesabaran, ketaqwaan, serta keimanan seperti yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim As dan Putranya Ismail As. Semiga pengorbanan yang dilakukan semua pihak membuahkan pahala yang barokah.

Salat Idul Adha di Masjid Nurul Iman Kijang,  yang bertindak sebagai Khatib adalah H Ansar Ahmad, MM. Dalam tausyiahnya,  Ansar Ahmad yang juga mantan Bupati Bintan mengajak agar masyarakat kembali menyatu dengan membangun rekonsiliasi umat guna menjadi hamba yang terbaik, berdasarkan kisah tentang pengorbanan Nabi Ibrahim As.

Apri Sujadi dan Dalmasri Syam menyambangi sejumlah masjid dan surau guna menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Total hewan kurban yang dikumpulkan dari ASN Pemkab Bintan keseluruhannya berjumlah 29 ekor.

(*)

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, dan Sekda Bintan, Adi Prihantara bersama-sama FKPD dan OPD Bintan memukul beduk takbiran.

     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Sekda Bintan, Adi Prihantara bersama-sama FKPD dan OPD Bintan melepaskan peserta pawai takbiran keliling.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan kata sambutan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Sekda Bintan, Adi Prihantara serta FKPD dan OPD Bintan duduk bersama.

     

  • Peserta takbiran keliling sedang menunjukan lori hiasannya.

     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad, dan Anggota DPRD Bintan, Hasriawadi Salat Idul Adha bersama warga Bintan.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam Salat Idul Adha bersama warga Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad menyalami warga Bintan.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyalami warga Bintan.

     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyapa Mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad.

     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad berbincang-bincang.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyaksikan warga menguliti hewan kurban.

     

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam bersama Kepala OPD Bintan menyerahkan hewan kurban ke pengurus masjid.

     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Kepala OPD Bintan menyerahkan hewan kurban ke pengurus masjid.

     

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyerahkan hewan kurban ke pengurus surau.

     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan hewan kurban ke pengurus surau.

     

close

Aplikasi Android Batamnews