Pelabuhan RoRo Telaga Punggur Batam Gunakan Pendaftaran Online Tujuan Sei Salari, Begini Caranya

Pelabuhan RoRo Telaga Punggur Batam Gunakan Pendaftaran Online Tujuan Sei Salari, Begini Caranya

ASDP Telaga Punggur gunakan pendaftaran online tujuan Sei Salari untuk mudahkan antrian penumpang (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pelabuhan RoRo Telaga Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau, telah meluncurkan sistem pendaftaran online guna memberikan kemudahan bagi penumpang yang akan menggunakan jasa pelabuhan tersebut.

Dalam menghadapi lonjakan jumlah penumpang, terutama menjelang libur sekolah, ASDP Telaga Punggur Batam telah memperkirakan peningkatan arus penumpang, terutama untuk rute Tanjunguban, Bintan.

Baca juga: Gubernur Ansar Hadiri Pentas Seni Waisak, Apresiasi Kontribusi Masyarakat Tionghoa di Kepri

"Momen libur sekolah ini ASDP memberlakukan sistem antrian pengguna jasa secara online tujuan Sei Selari," ujar Manager operasional ASDP Telaga Punggur, Heryanto, Minggu (4/6/2023). 

 

Khusus untuk tujuan Tanjunguban, pihaknya memprediksi bakal ada peningkatan penumpang secara drastis. Terlebih lagi pada setiap akhir pekan.

"Penerapan secara online ini sudah dicoba dan dinilai efektif pada masa arus mudik lebaran lalu. Kita akan coba ke beberapa rute," sebut dia.

Baca juga: Tim F1QR Lantamal IV Batam Gagalkan Sindikat Human Trafficking, Amankan 17 PMI Ilegal

Dengan sistem pendaftaran online, pengguna jasa akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan pendaftaran dan menghindari praktik calo yang merugikan. Pelaksanaan sistem online ini akan dimulai pada tanggal 15 Juli mendatang.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui layanan WhatsApp di nomor 0823-8656-5878. Setelah verifikasi data dan kelengkapan surat kendaraan, pengguna jasa dapat melanjutkan pembayaran melalui kartu prepaid.

Baca juga: Polres Pekanbaru Menangkap 29 Motor Balap Liar dalam Patroli Blue Light Patrol

ASDP menegaskan bahwa nomor yang tercantum adalah kontak resmi, dan mereka tidak bertanggung jawab atas kontak lainnya. Pendaftaran antrian secara manual tidak akan dilayani untuk memastikan penerapan sistem online yang lebih efisien dan teratur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews