Kepala BP Batam Promosikan Peluang Investasi di Kota Batam

Kepala BP Batam Promosikan Peluang Investasi di Kota Batam

Batam, Batamnews - Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi, mempromosikan investasi di Kota Batam dalam acara Investment Forum Regional (IFR) Sumatera yang diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Asialink pada Jumat (2/6/2023).

Acara yang mengangkat tema "safe & credible investment opportunity in Sumatera island" tersebut dihadiri oleh seluruh Bupati se-Sumatera dan sejumlah investor dari berbagai negara.

Muhammad Rudi menyatakan bahwa kegiatan IFR Sumatera ini tepat dilaksanakan di Kota Batam. Hal ini dikarenakan saat ini Kota Batam telah menjadi perbincangan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Perbincangan tersebut terkait dengan perkembangan infrastruktur Kota Batam yang telah mengalami perubahan signifikan dalam tujuh tahun terakhir. Perubahan ini dilakukan untuk menarik minat para investor agar berinvestasi di Kota Batam.

"Alhamdulillah, jumlah investasi di Batam terus meningkat, terutama setelah pandemi Covid-19. Batam menjadi salah satu tujuan utama investasi," ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi Kota Batam pada tahun 2022 mencapai 6,84 persen, yang lebih tinggi daripada pertumbuhan nasional sebesar 5,31 persen dan pertumbuhan Provinsi Kepulauan Riau sebesar 5,09 persen.

Baca juga: PT TEC Indonesia Mengapresiasi Peran Strategis BP Batam dalam Percepatan Investasi

Sebagai Kepala BP Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi para investor di Kota Batam. 

Salah satunya adalah dengan memastikan para investor tidak mengalami kerugian setelah melakukan investasi di Kota Batam.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah membangun infrastruktur penunjang investasi, termasuk penerbitan seluruh izin melalui sistem OSS, pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim, pembangunan jaringan jalan, dan pembangunan Pelabuhan Batuampar guna menjadikan Kota Batam sebagai pusat logistik.

"Saya yang akan menjamin. Jika ada kendala dalam usaha para investor di Kota Batam, harap sampaikan kepada saya. Saya akan memberikan bantuan sepenuhnya agar usaha tidak terganggu. Saya menjamin bahwa semua akan berjalan dengan baik," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews