PPDB SD 2023: Daya Tampung 14.228 Murid, Disdik Batam Siapkan Server Cadangan

PPDB SD 2023: Daya Tampung 14.228 Murid, Disdik Batam Siapkan Server Cadangan

Dalam PPDB SD tahun ini Disdik Batam menyebutkan ada 14.228 murid yang akan diterima lewat jalur afirmasi, zonasi dan pindah orangtua (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Dinas Pendidikan Kota Batam telah menetapkan Rencana Daya Tampung (RDT) sebanyak 14.228 anak dengan total 396 rombongan belajar (rombel) untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah dasar (SD) tahun ini.

Pendaftaran PPDB untuk jenjang SD negeri telah dimulai sejak Sabtu (3/6/2023) kemarin. Pada PPDB SD 2023, terdapat alokasi jalur zonasi sebesar 80 persen, jalur afirmasi sebesar 15 persen, dan perpindahan orang tua sebesar 5 persen.

Baca juga: Cuaca Perairan Sekitar Batam Hari Minggu: Hujan Lokal dan Gelombang Tenang

Dalam proses PPDB SD, orang tua diizinkan memilih satu sekolah yang berada di zonasi tempat tinggal mereka.

Untuk mengatasi potensi gangguan dalam pendaftaran online, Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepulauan Riau, telah menyiapkan lima server utama dan dua server cadangan, demikian disampaikan oleh Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Batam, Arios Z. Sandry.

Dalam hal ini, Dinas Pendidikan Kota Batam menghimbau agar orang tua tidak perlu khawatir menghadapi kendala saat melakukan pendaftaran online.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Minggu Ini di Kepulauan Riau: Sejumlah Kota Akan Alami Hujan Ringan

Pendaftaran PPDB akan dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk jenjang SD negeri, pendaftaran jalur afirmasi telah dibuka sejak tanggal 3-4 Juni, sedangkan jalur zonasi akan dibuka mulai tanggal 6-10 Juni.

Dengan adanya persiapan server yang matang dan alokasi jalur yang jelas, diharapkan PPDB SD 2023 dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kesempatan yang adil bagi seluruh calon peserta didik.

Baca juga: Uji Coba Sistem PPDB SD Negeri di Batam: Lebih 1.500 Orangtua Mendaftar dan Mengikuti Demo

Orang tua di Batam diimbau untuk mengikuti petunjuk dan tata cara pendaftaran yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam guna memastikan partisipasi yang efektif dalam proses PPDB ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews