Rencana Kedatangan Ida Dayak ke Batam Timbulkan Kegaduhan

Rencana Kedatangan Ida Dayak ke Batam Timbulkan Kegaduhan

Ida Dayak, ahli pengobatan alternatif dari Kalimantan (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Rencana pengobatan Ida Dayak, wanita asal Kalimantan yang dikenal sebagai ahli pengobatan alternatif, di Batam telah membuat heboh masyarakat.

Pesan rencana kedatangan Ida Dayak ke Batam ini menimbulkan kegaduhan. Sejumlah orang berharap Ida Dayak benar-benar datang dan mereka bisa berobat. 

Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda konkrit bahwa Ibu Ida Dayak berencana melakukan kunjungan tersebut.

Modus seperti ini dikhawatirkan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan yang tidak seharusnya.

Apalagi saat ini menjelang pemilu yang rawan data pribadi disalahgunakan untuk kepentingan lain. 

Setelah sebelumnya muncul format pendaftaran dari pihak tertentu dan kali ini muncul yang mengatasnamakan Persatuan Masyarakat Borneo Batam, sebagai lembaga yang menjadi penyelenggara kegiatan, menegaskan bahwa proses pendaftaran atau pendataan calon pasien Ida Dayak tidak dikenakan biaya apapun.

Mereka juga memastikan bahwa nomor WhatsApp yang tertera hanya digunakan untuk melakukan pendaftaran dan pendataan calon pasien.

Selain itu, mereka mengingatkan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan waktu, tempat, dan seleksi pasien hanya akan dilakukan oleh tim dari Persatuan Masyarakat Borneo Batam sendiri.

Beberapa warga Batam mengaku sudah mendaftar dan mengirim biodata termasuk nomor telepon yang diminta dari pesan yang beredar dari aplikasi obrolan seperti WhatsApp tersebut.

"Saya sudah daftar, tapi tidak tahu apakah benar atau tidak, tapi tidak dipungut biaya," ujar seorang warga Batam. 

Namun beberapa orang lainnya mengatakan Ida Dayak tidak jadwal ke Batam. "Saya sudah konfirmasi ke adminnya ibu Ida Dayak katanya tidak ada jadwal," ujar Fai, warga Batam.

Berikut pernyataan lengkap mereka:

"KEPADA YTH, BAPAK/IBU CALON PASIEN IBU IDA DAYAK BERIKUT KAMI SAMPAIKAN BAHWA:

  1. PELAKSANA/PENYELENGGARA KEGIATAN INI ADALAH PERSATUAN MASYARAKAT BORNEO BATAM.
  2. PENDAFTARAN/PENDATAAN CALON PASIEN TIDAK DIKENAKAN BIAYA APAPUN.
  3. NOMOR WA INI - 0813 6362 5544
  • 0811 777 2349 HANYA UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN/ PENDATAAN.
  1. MENGENAI WAKTU/TEMPAT DAN SELEKSI PASIEN AKAN DILAKUAN TIM DARI PERSATUAN MASYARAKAT BORNEO BATAM. DEMIKIAN DISAMPAIKAN, ATAS PERHATIANNYA DIUCAPKAN"

Tidak diketahui kebenaran dari informasi tersebut, Batamnews.co.id mencoba menghubungi nomor terkait namun tidak ada respons sama sekali.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya dan selalu melakukan konfirmasi langsung ke pihak yang berwenang sebelum melakukan transaksi atau memberikan informasi pribadi.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews