Bandara Hang Nadim Batam Targetkan Buka Rute Menuju 33 Provinsi di Indonesia, Terbaru 5 Rute

Bandara Hang Nadim Batam Targetkan Buka Rute Menuju 33 Provinsi di Indonesia, Terbaru 5 Rute

Bandara Hang Nadim Batam terus mengembangkan rute penerbangannya, targetnya 33 provinsi di Indonesia bisa terlayani (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Bandara Internasional Hang Nadim di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), terus mengambil langkah maju dalam meningkatkan konektivitas udara di Indonesia. PT Bandara Internasional Batam (BIB) sebagai pengelola bandara tersebut merencanakan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan Batam dengan 33 provinsi di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Rute Pekanbaru-Batam Gagal Mendarat di Bandara Hang Nadim

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, dalam pernyataan ke media baru-baru ini menyebutkan, Hang Nadim baru saja membuka empat rute penerbangan baru, yaitu Batam-Bandung, Batam-Makassar, Batam-Yogyakarta, dan Batam-Semarang. Selain itu, ada juga rute Batam-Lombok yang telah dibuka.

Selanjutnya, PT BIB berencana membuka tiga rute penerbangan baru dalam waktu dekat, yaitu Batam-Balikpapan, Batam-Bali, dan Batam-Manado. Rute Batam-Balikpapan akan menjadi penerbangan langsung, sementara Batam-Bali akan melibatkan transit di Surabaya.

Baca juga: Jeju Air Mengoperasikan Penerbangan Charter Menuju Batam: 189 Turis Korea Tiba di Bandara Hang Nadim

Pikri menegaskan bahwa tujuan PT BIB adalah untuk mengaktifkan penerbangan domestik menuju ke-33 provinsi di Indonesia dari Bandara Hang Nadim. Hal ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan konektivitas udara antarwilayah di Indonesia, terutama untuk wilayah Indonesia Timur yang saat ini memiliki keterbatasan aksesibilitas udara.

Selain mengembangkan jaringan rute penerbangan, Bandara Hang Nadim juga memiliki fasilitas bengkel atau Maintenance, Repair, dan Overhaul (MRO) yang mendukung keandalan dan keselamatan operasional pesawat.

Baca juga: Arus Penumpang Lebaran 2023 di Bandara Hang Nadim Batam Melonjak

Dengan pembukaan rute-rute baru ini, diharapkan Bandara Hang Nadim Batam dapat berperan sebagai hub utama yang melayani perjalanan udara ke seluruh penjuru Indonesia. Ini juga akan memberikan dampak positif dalam pengembangan ekonomi, pariwisata, dan konektivitas antarwilayah di Kepulauan Riau serta di seluruh Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews