Jeju Air Mengoperasikan Penerbangan Charter Menuju Batam: 189 Turis Korea Tiba di Bandara Hang Nadim

Jeju Air Mengoperasikan Penerbangan Charter Menuju Batam: 189 Turis Korea Tiba di Bandara Hang Nadim

Pesawat Jeju Air dari Korea Selatan mendapat sambutan water canon saat mendarat di bandara Hang Nadim Batam (ist)

Batam, Batamnews - Rute penerbangan langsung antara Korea Selatan dan Batam telah resmi dibuka, ditandai dengan kedatangan ratusan turis asal Korea Selatan di Bandara Hang Nadim, Batam.

Rute ini menggunakan sistem penerbangan carter, dengan maskapai Jeju Air melayani penerbangan menuju Bandara Hang Nadim, Batam.

Baca juga: Penerbangan Perdana, Wisatawan dari Negara K-Pop Korsel Mendarat di Batam dengan Jeju Air

Pada Jumat (19/5/2023), sekitar pukul 23:45 WIB, sebanyak 189 turis dari Korea Selatan tiba di Batam melalui rute ini.

"Dalam penerbangan ini, PT BIB bertujuan untuk mempromosikan Batam baik dari segi pariwisata maupun investasi," kata Direktur PT BIB Batam, Pikiri Ilham Kurniansyah.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal dalam mendukung pengembangan pariwisata di Batam. "Kami tidak hanya fokus pada infrastruktur jalan dan bangunan, tetapi juga mengembangkan penerbangan internasional," tambahnya.

Ratusan turis Korea Selatan tersebut akan melakukan berbagai kegiatan di Batam, mulai dari trithon, bermain golf, hingga kegiatan sosial.

Baca juga: Cafe Instagramable di Batam: Destinasi Nongkrong Terpopuler untuk Menikmati Kopi dan Suasana yang Menarik

"Ini seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Indonesia. Mereka akan mengunjungi sekolah dan memberikan pengajaran di sekolah Korea yang ada di Batam. Mereka dengan senang hati membayar untuk melakukan hal itu di Batam," ungkapnya.

Pikiri mengungkapkan bahwa penerbangan internasional ini akan terus dievaluasi untuk menjadi penerbangan reguler di masa depan. Selain itu, PT BIB juga berencana untuk menambahkan rute internasional lainnya, termasuk ke Malaysia.

Baca juga: Akses Cepat Layanan Darurat: Daftar Nomor Telepon Penting di Batam dan Kepulauan Riau

"Setiap bulan akan ada penerbangan carter. Selain Jeju Air, kami juga akan menjalin kerjasama dengan maskapai lain melalui nota kesepahaman (MoU)," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews