Wakil Wali Kota Rudi Khawatir Terjadi Longsor Susulan, Ini Penyebabnya

Wakil Wali Kota Rudi Khawatir Terjadi Longsor Susulan, Ini Penyebabnya

Wakil Wali Kota Rudi (baju biru, tiga dari kanan) meninjau lokasi longsor di Tanjungpiayu, Batam. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Rudi datang meninjau lokasi tanah longsor yang menimpa warga Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Mangsang, Tanjungpiayu, Batam, Kepri, Minggu pagi.

Rudi mengatakan, ini merupakan bencana alam. Ia berjanji segera mencari tahu terjadinya longsor tersebut. "Ini adalah bencana alam yang datang dari Allah, tentunya ada sebab dan akibatnya," ujar Rudi, yang juga sebagai Wali Kota Batam terpilih pada Pilkada serentak 2015 lalu.

Ia mengatakan, jalan dan bukit antara rumah warga di Perumahan Nusa Indah sangat terjal. Sehingga potensi terjadinya longsor susulan bisa saja terjadi.

"Jalan, bukit dengan rumah warga begitu terjal setelah saya melihat tadi. Sementara di bawahnya berjejer rumah warga, saya akan cek IMB pembangunan jalan tersebut," kata dia di lokasi longsor  Minggu (3/1/2016).

Sambung Rudi, hal ini secepatnya akan dirapatkan bersama BP Batam dan Pemko Batam. "Senin (4/1/2016) saya akan rapat, kita akan mencari solusi bagaimana bukit itu tidak terlalu terjal lagi," ucapnya.

Saat disinggung mengenai tidak adanya tersedia drainase untuk aliran air pada jalan yang longsor tersebut, Rudi meminta hal itu ditanyakan pada Dinas Pekerjaan Umum.

"Kalau masalah tidak adanya drainase coba tanya ke Dinas PU saja, saya datang ke sini hanya meninjau dan mencari solusi bagaimana supaya tidak terjadi longsor lagi," ujar Rudi.

Ia menambahkan, hari ini akan dilakukan proses evakuasi. Selain itu, dari Dinas Sosial Batam akan membantu memenuhi keperluan warga yang terkena musibah.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews