48 Jemaah Calon Haji Lingga dalam Kondisi Sehat Saat Berada di Madinah

48 Jemaah Calon Haji Lingga dalam Kondisi Sehat Saat Berada di Madinah

Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Lingga, Kepri dilaporkan dalam keadaan sehat semuanya, saat ini sedang menjalankan ibadah Arbain di Madinah (dok.kemenag)

Madinah, Batamnews - Para Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lingga yang tergabung dalam kloter 1 Embarkasi Batam dikabarkan dalam kondisi sehat saat berada di Madinah. Saat ini, sebanyak 48 JCH tersebut sedang melaksanakan arbain di Masjid Nabawi.

Muhamad Sardi, Ketua Kloter 1, mengungkapkan bahwa pelaksanaan arbain dimulai sejak Isya tanggal 25 Mei hingga Subuh tanggal 1 Juni 2023. 

Baca juga: Embarkasi Batam Lepas 373 Jemaah Haji Kloter 3 ke Madinah, 1 Orang Gagal Berangkat

"Kami telah memberikan jadwal ini kepada seluruh jemaah. Namun, kami mengimbau agar lansia dan yang sedang sakit untuk tidak memaksakan diri," ungkap Kasi PHU Kemenag Lingga seperti dikutip dari laman kemenag.go.id, Minggu (28/5/2023).

Sardi menambahkan, "Hal ini dikarenakan masih ada rangkaian ibadah yang utama, yaitu di Mekkah nantinya. Kami ingin memastikan agar jemaah tidak kelelahan di Madinah. Kami telah mengulanginya berulang-ulang. Alhamdulillah, tim kesehatan juga selalu mengingatkan para jemaah. Meskipun suhu di sini mencapai 41 derajat Celsius, semua jamaah dalam kondisi sehat."

Baca juga: Penemuan Barang Menarik di Koper Jemaah Haji RI di Bandara Madinah: Rice Cooker hingga Bumbu Masak

Seperti diketahui, kloter I Embarkasi Batam dilepas Gubernur Kepri Ansar, Rabu (24/5/2023) sebanyak 363 jemaah calon haji. Kloter ini terdiri dari Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas, Kabupaten Lingga, Kota Batam dan Kabupaten Karimun. 

Dengan kondisi sehatnya para JCH Lingga di Madinah, diharapkan mereka dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan mendapatkan manfaat spiritual yang maksimal. Semoga perjalanan ibadah mereka berjalan lancar dan diberkahi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews