Dua Pemain Terbaru Naturalisasi Siap Bela Timnas, Ivar: Tak Sabar Memperkuat Indonesia

Dua Pemain Terbaru Naturalisasi Siap Bela Timnas, Ivar: Tak Sabar Memperkuat Indonesia

Dua pemain terbaru naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick tidak sabar untuk turun bela Timnas Indonesia (pssi)

Jakarta, Batamnews - Dua pemain yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick, akan menambah kekuatan bagi Shin Tae-yong saat pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina (14/6/2023) dan Argentina (19/6/2023) nantin.

Baca juga: Tujuh Pemain Naturalisasi Dipanggil STY untuk Lawan Palestina dan Argentina, Berikut 26 Nama yang Dipanggil

Kedua pemain ini begitu antusias sehingga mereka memilih untuk tinggal di Jakarta daripada kembali ke Belanda. Mereka juga akan bergabung dengan pemain lainnya dalam penerbangan ke Surabaya untuk memulai pemusatan latihan pada Senin (5/6/2023).

"Saya sangat tidak sabar untuk memperkuat timnas Indonesia. Saya tahu antusiasme para pendukung di sini sangat luar biasa. Stadion Utama Gelora Bung Karno juga megah dan kondisi lapangannya bagus. Pertandingan melawan Argentina akan menjadi pengalaman yang menyenangkan," ujar Ivar Jenner seperti dilansir dalam laman pssi.or.ig, Sabtu (27/5/2023).

Baca juga: Ramadhan Sananta Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Masyarakat Kepulauan Riau Menyayangkan Keputusan Shin Tae-Yong

Seperti Jenner, Rafael juga merasa sangat senang. "Ini adalah pertandingan yang ditunggu-tunggu. Terlebih lagi, kita akan berhadapan dengan Argentina, juara Piala Dunia di Qatar dan peringkat satu dunia," tambah Rafael.

Ivar dan Rafael telah diperkenalkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam konferensi pers resmi FIFA Matchday antara Indonesia dan Argentina di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Rabu (24/05).

Baca juga: Janji Bonus Atlet Disabilitas Peraih Emas di Peparnas Papua Belum Terealisasi: Andri Tagih Janji Gubernur Kepri

Sejak Shin Tae-yong menangani Indonesia sejak Desember 2019, sudah ada lima pemain keturunan yang menjalani naturalisasi. Selain Ivar dan Rafael, ada juga: Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama. 

Tapi dari tiga nama ini, baru Jordi Amat yang sudah melakukan debut membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Dua nama lain, Sandy dan Shayne tidak bisa ikut di Piala AFF karena bukan kalender FIFA, dan tidak dilepas oleh klubnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews