Ramadhan Sananta Tak Dipanggil: Shin Tae-yong Umumkan 26 Pemain Timnas Jelang FIFA Match Day

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil: Shin Tae-yong Umumkan 26 Pemain Timnas Jelang FIFA Match Day

Ramadhan Sananta, striker Timnas Indonesia tak diberi kesempatan dalam FIFA Match Day mendatang (Foto: Istimewa)

Batam, Kepri - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, secara resmi mengumumkan daftar 26 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan menjelang FIFA Match Day. Pemusatan latihan dijadwalkan akan dimulai pada Senin, 5 Juni 2023, di Surabaya.

Namun, keputusan tersebut menuai kekecewaan masyarakat Kepulauan Riau karena nama Ramadhan Sananta tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil. Sananta merupakan pemain yang mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya di Sea Games 2023.

Pada ajang Sea Games, Sananta berhasil menjadi top skor dengan mencetak 5 gol. Kontribusinya yang luar biasa turut membantu Timnas Indonesia meraih medali emas setelah 32 tahun tidak pernah merasakan gelar tersebut.

Banyak masyarakat Kepulauan Riau yang menyayangkan absennya Sananta dari pemusatan latihan Timnas Indonesia. Banyak yang bertanya-tanya mengapa Shin Tae-yong tidak memasukkan pemain berbakat tersebut dalam skuat.

Menanggapi hal tersebut, seorang warganet di akun Instagram resmi PSSI mengatakan, "Mungkin Sananta dipersiapkan untuk Piala Asia U-23." Hal ini menunjukkan bahwa Sananta mungkin telah diproyeksikan untuk berkompetisi dalam ajang Piala Asia U-23.

Meskipun Ramadhan Sananta tidak termasuk dalam daftar pemain pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memilih untuk memanggil Rafael Struick dan Ivar Jenner. Alasan di balik keputusan ini belum diketahui secara pasti.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia ini menjadi momen penting bagi para pemain untuk bersiap menghadapi FIFA Match Day. Mereka akan bekerja keras di bawah arahan Shin Tae-yong untuk mempersembahkan penampilan terbaik dalam pertandingan internasional yang akan datang.

Dalam beberapa hari mendatang, publik akan terus mengikuti perkembangan pemusatan latihan Timnas Indonesia dan melihat bagaimana persiapan para pemain jelang FIFA Match Day.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews