Target Pembangunan Jembatan Layang di Awal 2016

Target Pembangunan Jembatan Layang di Awal 2016

Simpang Jam Baloi tampak dari ketinggian. (Foto: Ist/BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jembatan layang atau fly over di Batam akan dibangun pada tahun ini. Badan Pengusahaan Batam akan membangun dua jembatan layang di dua simpang dengan kepadatan tertinggi. 

Simpat empat tersebut adalah Simpang Jam Baloi dan Simpang Kabil Batam Centre. Kedua simpang ini memiliki arus lalu lintas yang cukup padat.

BP Batam akan membangun jembatan layang tersebut bersama Kementerian Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat menyelesaikan lelang pembangunan Jalan Layang Simpang Jam Batam sehingga segera bisa dibangun awal 2016.

"Rencana pembangunan awal 2016 dan diperkirakan selesai pada 2018," kata Direktur Perencanaan Teknik BP Batam Imam Bachroni di Batam seperti dikutip Antara.

Di  Simpang Jam akan menghubungkan jalur Batam Centre-Sekupang dan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dengan Batuampar.

Sedangkan Simpang Kabil merupakan persimpangan utama dari Kawasan Batam Centre menuju Kawasan Industri Mukakuning dan Bandara Internasional Hang Nadim Batam-Pelabuhan Batuampar.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews