Malam Ini Kapolres Cek Keamanan Sejumlah Gereja, Ribuan Polisi Diturunkan

Malam Ini Kapolres Cek Keamanan Sejumlah Gereja, Ribuan Polisi Diturunkan

Kapolres Batam Kombes Asep Safrudin saat mengecek kesiapan pengamanan malam Natal. (Foto: Iskandar/BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 1.000 personel tim gabungan dari Polri dan TNI diturunkan untuk mengamankan 177 Gereja di Batam, Kepri.

Di lapangan, puluhan personel bersenjata lengkap dari Sat Brimob Polda, Sat Sabhara, Polantas, pasukan Yonif 134 Raider, dan Lanal Batam siaga di sejumlah gereja.

"Ada 1.000 personel diturunkan untuk pengamanan malam perayaan Natal. Dari Polresta ada 600 personel, Polda 300 personel dan dari TNI ada 100 personel," ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin saat meninjau beberapa Gereja, Kamis (24/12/2015) malam.

Rombongan meninjau tiga besar yang ada di Batam, pertama Gereja GPBI Jemaat Immanuel Tanah Longsor, Nagoya, kedua Gereja Santo Petrus Baloi dan Tiberias Imperium.

Dari 177 Gereja yang ada di Batam, ada 28 gereja besar yang menjadi prioritas. 

"Pengamanan semua Gereja sama, tapi ada 28 Gereja besar diperioritaskan karena Gerejanya agak besar," kata Asep Safrudin.

Ia mengatakan, pengamanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru sudah dipersiapakan sejak H -10. "Dari mulai persiapan pengamanan anggota kita langsung on spot di Gereja-gereja yang ada di Batam.

Asep menambahkan, seluruh tim ini akan terus bekerja hingga selesai Tahun Baru. "Operasi lilin berakhir hingga tanggal 2 januari," kata dia.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews