Jaringan 4G Tri Kini Bisa Dinikmati Warga Lingga, Anambas dan Natuna

Jaringan 4G Tri Kini Bisa Dinikmati Warga Lingga, Anambas dan Natuna

Warga Lingga, Anambas dan Natuna kini bisa akses jaringan tri. (Foto: indosat im3)

Batam, Batamnews - Indosat IM3 dan Tri (3) telah melakukan integrasi jaringan dan peningkatan layanan sejak merger resmi pada tahun 2022. Dampak positif dari merger tersebut terlihat di Kepulauan Riau (Kepri), di mana jaringan IM3 dan 3 mengalami peningkatan hingga 118 persen.

Sebelumnya, jaringan Tri hanya dapat dinikmati oleh warga di Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Karimun. Namun, setelah merger, jaringan Tri telah mencapai hingga ke pelosok pulau-pulau kecil di Kepri.

"Masyarakat Kabupaten Lingga, Anambas, dan Kabupaten Natuna kini dapat menikmati keunggulan menggunakan layanan 3," kata Officer Cluster Sales Executive 3ID Kawasan Batam, M Nur, pada Jumat (19/5/2023) kemarin.

Baca juga: Jelajahi Sensasi 8 Kuliner Khas Jambi yang Tidak Terlupakan

M Nur menjelaskan bahwa jaringan 3 telah menjangkau seluruh pelosok pulau di Kabupaten Lingga. Di Kabupaten Anambas, jaringan 3 telah hadir di Pulau Jemaja, Tarempa, dan Pulau Palmatak. Sedangkan di Natuna, jaringan 3 telah mencapai Ranai dan sekitarnya.

Diharapkan dengan terobosan ini, layanan 3 dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Kepri. Jumlah Base Transceiver Station (BTS) di Kepri juga mengalami pertumbuhan dari sebelumnya 428 menjadi 515 situs. Hal ini berarti terdapat penambahan sebesar 20 persen situs BTS di Kepri.

"Saat ini, 94 persen populasi di Kepri dapat menikmati layanan Tri yang merupakan pengguna kekinian," ungkap M Nur.

Perusahaan juga berkomitmen untuk terus menambah jumlah BTS di Kepri, meskipun saat ini sudah terdapat 515 situs BTS. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kepri yang merupakan pintu gerbang internasional Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews