Bupati Lingga Serahkan Bantuan dan Semangati Warga Korban Kebakaran di Centeng

Bupati Lingga Serahkan Bantuan dan Semangati Warga Korban Kebakaran di Centeng

Bupati Lingga Muhammad Nizar melihat langsung kondisi rumah warga Centeng yang dilalap api, Selasa (23/5/2024)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, bersama Ketua PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, mengunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan rumah sekaligus warung milik seorang warga di Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, pada Selasa (23/5/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terkena musibah.

Dengan penuh empati, Bupati Lingga memberikan semangat kepada korban kebakaran dan menyerahkan bantuan stimulan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga.

“Tetap kuat dengan cobaan ini. Semoga ada kebaikan, diberikannya rezeki yang lebih lagi setelah ini," ucap Nizar.

Baca juga: Rumah Dua Lantai di Dusun Centeng Lingga Terbakar

Selain memberikan bantuan langsung kepada para korban, Bupati juga menginstruksikan BPBD untuk segera melakukan perhitungan kerugian akibat kebakaran. Demikian pula, pihak desa diminta untuk menyusun proposal bantuan agar dapat membantu korban dalam proses pemulihan.

Sebagaimana diketahui, Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB di sebuah rumah dua tingkat yang terbuat dari dinding papan kayu di Dusun Centeng, Desa Limbung. Api dengan cepat merambat dan menghanguskan bagian atas rumah tersebut, menyisakan reruntuhan di tingkat kedua.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran tersebut masih belum diketahui. Kebakaran ini menyebabkan kerugian yang signifikan bagi pemilik rumah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews