Rumah Dua Lantai di Dusun Centeng Lingga Terbakar

Rumah Dua Lantai di Dusun Centeng Lingga Terbakar

Rumah dua lantai di Dusun Centeng Lingga dilalap api. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Satu unit rumah warga di Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menjadi korban kebakaran yang menghanguskan sebagian bangunan tersebut pada Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 08.00 WIB.

Rumah dua tingkat yang terbuat dari dinding papan kayu tersebut terletak dekat dengan lapangan bola voli Centeng. Api dengan cepat melahap bagian atas rumah, meninggalkan tingkat kedua rumah itu menjadi puing.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran rumah sekaligus warung tersebut masih belum diketahui.

Baca juga: Cuaca Ekstrem di Tanjungpinang: Pohon Tumbang, Rumah Rusak, dan Kemacetan Lalu Lintas Terjadi

"Belum tahu penyebab kebakarannya," ucap Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Limbung, Bahrol ketika dihubungi Batamnews pada Selasa (23/5/2023) siang.

Masyarakat sekitar bergerak cepat dan saling bahu-membahu untuk memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi. Meskipun upaya tersebut dilakukan, namun bagian atas rumah atau tingkat kedua sudah tidak dapat diselamatkan dan ludes terbakar.

"Pemilik rumah ini Pak Latep," tambah Bahrol, menyebutkan identitas pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran ini.

Sementara itu, bagian bawah rumah atau tingkat pertama juga mengalami sedikit kerusakan akibat rembetan api. Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai estimasi kerugian yang dialami oleh pemilik rumah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews