Cen Sui Lan Terpesona Kehangatan Masyarakat Pulau Batang saat Kundapil ke Lingga

Cen Sui Lan Terpesona Kehangatan Masyarakat Pulau Batang saat Kundapil ke Lingga

Cen Sui Lan disambut silat melayu saat tiba di Pulau Batang. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan, telah menyelesaikan lawatan ke Kabupaten Lingga dalam rangka kunjungan kerja daerah pemilihannya (Kundapil). Salah satu momen yang mengesankan adalah ketika Cen Sui Lan meneteskan air mata di Desa Pulau Batang.

Selama kunjungan kerjanya pada tanggal 15-17 Mei 2023, Cen Sui Lan tidak hanya meninjau program bedah rumah dan pembangunan infrastruktur, namun juga menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Bagi Cen Sui Lan, perjalanan melewati lautan dari pulau ke pulau dengan kapal motor (pompong) yang melelahkan dan penuh kecemasan, tak sebanding dengan kehangatan kekeluargaan yang dirasakannya saat bersilaturahmi dengan masyarakat.

Salah satu pengalaman yang mengharukan terjadi saat Cen Sui Lan bersilaturahmi dan meninjau pembangunan jalan di Tanjung Ambat, Desa Pulau Batang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga.

Baca juga: Cen Sui Lan: Revitalisasi Jalan Nasional di Dabo Singkep Dianggarkan Rp 52 Miliar

Kedatangan Cen Sui Lan disambut dengan kalung bunga dan pertunjukan seni bela diri pencak silat. Cen Sui Lan merasakan pelukan hangat penuh kekeluargaan pada saat itu. Terharu dengan suasana yang ramai dan penuh semangat, Cen Sui Lan bahkan meneteskan air mata kegembiraan.

Dalam kesempatan ini, Cen Sui Lan juga meninjau pembangunan jalan di Desa Pulau Batang, Kecamatan Pesisir. Meskipun hujan turun, masyarakat yang mayoritas adalah kaum ibu tetap tegar. Mereka tetap duduk di kursi, bahkan ada yang berdiri meski diguyur hujan.

"Saya sangat merasakan kehangatan kekeluargaan. Tanpa sadar, air mata ini menetes," kata Cen Sui Lan di Batam, pada Senin (22/5/2023), setelah kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lingga pekan sebelumnya.

Cen Sui Lan merasa sangat terharu dan bangga dengan masyarakat Kabupaten Lingga. Di setiap desa yang dikunjunginya, suasana selalu hangat, ramai, dan penuh keceriaan.

Baca juga: Cen Sui Lan: Pusat Gelontorkan Rp 28 Miliar Bangun Jalan Simpang Kuwit-Lundang di Lingga

Selain melihat pelaksanaan pembangunan jalan desa melalui program PISEW tahun anggaran 2023, Cen Sui Lan juga melihat program Pengadaan Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2022.

Selain itu, Cen Sui Lan juga melihat langsung realisasi program bedah rumah yang telah dinikmati oleh masyarakat Desa Pulau Batang, mulai dari tahun anggaran 2021 hingga tahun anggaran 2023.

Dalam kunjungan kerja di Desa Pulau Batang tersebut, Cen Sui Lan didampingi oleh Sui Hiok, Anggota DPRD Kabupaten Lingga yang telah menjabat selama 4 periode, dan bertindak sebagai koordinator program-program Cen Sui Lan untuk Kabupaten Lingga.

“Ada sekitar 1.000 rumah yang sudah dibantu Bu Cen Sui Lan untuk warga di Lingga,” sebut Sui Hiok.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews