Bakesbangpol Lingga Gelar Rakor Antisipasi Potensi Kerawanan Pemilu 2024

Bakesbangpol Lingga Gelar Rakor Antisipasi Potensi Kerawanan Pemilu 2024

Kepala Bakesbangpol Lingga, Jasmat didampingi Kabid Politik Dalam Negeri, Ardiansyah (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait guna memperkuat persiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Kepala Bakesbangpol Lingga, Jasmat,didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri, Ardiansyah.

Jasmat menyampaikan bahwa kolaborasi dari seluruh elemen terkait sangat penting dalam memastikan kesuksesan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Baca juga: Bakesbangpol Lingga Salurkan Bantuan Keuangan kepada Partai Politik 2023

"Kita mengajak semua elemen terkait untuk bersinergi dan bekerjasama guna mensukseskan Pemilu 2024 mendatang," ujar dia, Senin (22/5/2023).

Jasmat menjelaskan bahwa Kabupaten Lingga, yang terdiri dari 13 Kecamatan, 84 Desa, dan lebih dari 300 Tempat Pemungutan Suara (TPS), perlu mengantisipasi segala potensi kerawanan yang mungkin terjadi dalam setiap aspek.

"Kami perlu menjaga agar tidak ada kerugian bagi masyarakat sehingga Pemilu dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman," ucapnya.

Selain itu, poin utama yang disampaikan dalam rapat koordinasi tersebut adalah menjaga kondusifitas Pemilu ke depan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan banyak pihak.

Baca juga: Menyusuri Jembatan I Dompak, Nikmati Keindahan Pemandangan Laut di Tanjungpinang

"Berdasarkan tinjauan teoritis oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lingga, Kabupaten Lingga termasuk tingkat kerawanan sedang. Meskipun demikian, kita tetap harus waspada terhadap potensi kerawanan yang mungkin terjadi," jelasnya.

Oleh karena itu, Jasmat meminta kepada instansi terkait untuk memberikan masukan guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan Pemilu.

"Pada rapat koordinasi hari ini, kami meminta instansi terkait memberikan masukan mengenai antisipasi terhadap potensi kerawanan dalam Pemilu," tutur Jasmat.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah strategis dalam memperkuat persiapan Kabupaten Lingga menghadapi Pemilu 2024. Dengan kolaborasi antara Kesbangpol dan instansi terkait, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar, serta terhindar dari potensi kerawanan yang dapat merugikan banyak pihak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews