Wali Kota Rudi Lantik Pengurus IKSB Batam di Malam Puncak IRGE 2023, Ajak Masyarakat Minang Ikut Bangun Batam

Wali Kota Rudi Lantik Pengurus IKSB Batam di Malam Puncak IRGE 2023, Ajak Masyarakat Minang Ikut Bangun Batam

Wali Kota Muhammad Rudi melantik pengurus baru Ikatan Keluarga Sumatera Barat Kota Batam periode 2022-2027 di malam puncak IRGE 2023 (ist)

Batam, Batamnews - Pada malam puncak Internasional Rumah Gadang Expo (IRGE) 2023 di Dataran Engku Putri, Sabtu (20/5/2023) malam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melantik pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam. 

Acara yang dihadiri ribuan masyarakat Batam asal Sumatera Barat dan para pejabat Sumatera Barat ini menjadi momen penting bagi pembangunan Batam.

Baca juga: 4 Destinasi Kuliner Terbuka yang Menawan di Medan: Nikmati Makanan Enak dengan Pemandangan yang Spektakuler

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Rudi mengajak seluruh masyarakat Batam asal Sumatera Barat untuk menjaga kekompakan dan berperan aktif dalam membangun daerah. Ia mengakui bahwa kekompakan masyarakat merupakan modal penting dalam menghadapi tantangan pembangunan Batam.

Rudi kemudian memaparkan sejumlah proyek pembangunan yang sedang dilaksanakan di Batam, seperti pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, pelebaran jalan, serta berbagai fasilitas umum lainnya. Ia menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan kondusivitas di Batam, serta membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat, termasuk IKSB Batam.

Baca juga: Bantah Monopoli Koperasi Kantin Lapas, Sujani, Pegawai Lapas Tanjunggusta Medan: Istri dan Kakak yang Kelola

Dalam visinya, Rudi berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan Batam pada tahun 2029. Ia mengajak seluruh masyarakat agar terus mendukung pembangunan ini hingga mencapai Batam yang modern dan maju. Pembangunan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian Batam, meningkatkan investasi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rudi juga mendorong masyarakat Batam asal Sumatera Barat untuk memanfaatkan hasil pembangunan ini dan berperan dalam menggerakkan ekonomi. Dengan kemajuan Batam saat ini, ia optimistis bahwa produk-produk dari masyarakat Batam asal Sumatera Barat akan diminati oleh banyak orang yang datang ke Batam.

Baca juga: Konflik Meningkat: Harimau vs Manusia di Inhil Diperparah oleh Pembalakan Liar yang Marak

Pada akhir sambutannya, Rudi memberikan ucapan selamat kepada pengurus IKSB Kota Batam dan mengapresiasi penyelenggaraan IRGE 2023 yang sukses. 

IRGE 2023 menjadi daya tarik bagi dunia pariwisata Batam dan berhasil menampilkan kekayaan budaya dan kesenian daerah. Rudi mengakhiri sambutannya dengan harapan bahwa IRGE 2023 akan memberikan kontribusi positif bagi Batam sebagai gerbang terdepan wilayah Barat Indonesia.

Dalam acara malam puncak itu, tampil sejumlah penyanyi Minang seperti Ajo Buset, Nando, Mak Ipin serta penampilan memukau dari koreografi gendang tasa saat membuka acara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews