Daffa Anugrah Pratama, Bocah 12 Tahun dari Kepri Raih Posisi Kedua dalam Batam Triathlon 2023

Daffa Anugrah Pratama, Bocah 12 Tahun dari Kepri Raih Posisi Kedua dalam Batam Triathlon 2023

Daffa Anugrah Pratama, atlet triathlon asal Kepulauan Riau (Foto: dok. pribadi)

Batam, Kepulauan Riau - Daffa Anugrah Pratama, seorang bocah berusia 12 tahun, berhasil meraih posisi kedua dalam ajang Batam Triathlon 2023 yang diselenggarakan di Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Dalam perlombaan tersebut, Daffa berada di antara dua peserta teratas dari Jepang dan Australia yang menempati posisi pertama dan ketiga.

Daffa berpartisipasi dalam kategori usia muda (Youth) dalam ajang triathlon ini. Saat ini, Daffa bersekolah di kelas 6 SD IT Askinah Kota Tanjungpinang, Kepri. Keke Satiaputra, orangtua Daffa, merasa bahagia setelah mengetahui anaknya meraih kemenangan dalam kompetisi olahraga internasional tersebut.

"Alhamdulillah, hasil latihan selama ini membuahkan hasil. Saya ingin dia terus berkembang ke depannya," ujar Keke kepada Batamnews.co.id, Minggu 21 Mei 2023. Sebagai seorang atlet triathlon, Daffa telah menjalani latihan yang keras.

"Semoga kedepannya lebih baik. Tetap berlatih dan tidak merasa puas dengan hasil yang sudah diraih sekarang. Masa depan masih panjang," tambahnya.

Berita terkait: 

Usia 8 Tahun, Bocah Kepri Juara Olahraga Ekstrem Triathlon Bintan

Pertama Ikut Serta, Daffa Anugrah Pratama Kampiun Ketiga Bintan Triathlon 2019

Daffa memiliki rencana untuk pindah ke Bandung, Jawa Barat, dan meniti karir di sana. "Kota Bandung telah memintanya, dan dia akan meniti karir di sana," ujar Keke. Jumlah peserta dalam kategori muda ini mencapai puluhan orang.

Daffa telah sering meraih prestasi sebelumnya. Pada usia 9 tahun, ia meraih posisi ketiga dalam Bintan Triathlon 2019, kemudian pada Singapore Triathlon tahun 2020 ia meraih posisi kelima, di Desaru Johor pada tahun 2022 ia meraih posisi keempat, dan pada Singapore Triathlon tahun 2023 ia meraih posisi keenam.

Pada Batam Triathlon 2023, Daffa berhasil meraih posisi kedua. "Kedepannya, dia akan berpartisipasi dalam Pentathlon di Bandung," ungkap Keke.

Baca juga: 10 Tempat Nongkrong Asyik dan Instagramable di Batam di Libur Akhir Pekan

Acara olahraga bertaraf internasional ini diikuti oleh 330 peserta dari 33 negara. Mereka akan berlomba dalam kombinasi berenang, bersepeda, dan berlari.

Triathlon merupakan olahraga yang menguji daya tahan fisik. Acara ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada Sabtu, 20 Mei, hingga Minggu, 21 Mei 2023.

Perlombaan dimulai dengan renang di pantai Nongsa Point Marina. Kemudian peserta melanjutkan dengan bersepeda melintasi Teluk Mata Ikan, Nongsa Pura, Montigo, dan Tering Bay, serta diakhiri dengan lomba berlari.

Baca juga:

Bawa Uang Tunai Rp394 Juta Lebih, Dua WNI Ditangkap Saat Baru Turun dari Kapal Fery di Singapura

Karimun di Malam Hari: Deretan Tempat Nongkrong Pilihan Warga dengan Suasana Unik

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Dalam pidatonya, Rudi menyampaikan kebanggaannya atas penyelenggaraan acara internasional ini dan melihatnya sebagai kesempatan untuk mengembangkan pariwisata Batam.

Batam Triathlon 2023 merupakan kali pertama acara ini digelar di Kota Batam. Rudi mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjadikan acara ini sukses dan menunjukkan kepada dunia bahwa Batam mampu menggelar acara bertaraf internasional dengan prestasi gemilang.

Baca juga: Catat Nih, 5 Tempat Nongkrong Tepi Laut Favorit di Tanjungpinang


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews