Catat Nih, 5 Tempat Nongkrong Tepi Laut Favorit di Tanjungpinang

Catat Nih, 5 Tempat Nongkrong Tepi Laut Favorit di Tanjungpinang

The Manabu yang eksotik dan cocok untuk nongkrong menikmati suasana Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Nongkrong sudah seperti menjadi kebutuhan bagi setiap orang, terutama anak milenial. Baik hanya sekedar bercengkerama atau menikmati segelas kopi sambil bermain telepon pintar.

Kebanyakan mereka menikmati suasana itu ketika sore hari. Tentu kebanyakan mereka lebih memilih tempat yang nyaman, wifi gratis, dan spot pemandangan untuk dipamerkan melalui instastory instagram mereka. 

Fenomena itu terjadi hampir disemua kota di Indonesia, termasuk Tanjungpinang. Ibu Kota Provinsi Kepri ini tidak kalah saing menawarkan tempat eksotik untuk nongkrong. Terutama di sepanjang tepi laut. 

Berikut Batamnews.co.id merangkum lima tempat nongkrong tepi laut andalan kaum milenial di Tanjungpinang :

1. Kedai Kopi Pantai

Keda Kopi Pantai atau yang sering disingkat KKP ini berada di Jalan Usman Harun, Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Kepri. Tetpatnya berada di depan Markas Komando Lantamal IV Tanjungpinang. 

Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut. Apalagi ketika sore sunset cukup menawan di tepat nongkrong satu ini. 

Interior kedai lebih dominan terbuat dari kayu. Salah satu keunikannya terdapat pajangan boat di tengah kedai. 

Selain menawarkan tempat yang menawan. Kedai yang buka hingga pukul 23.00 WIB ini menawarkan berbagai macam menu, terutama menu khas Melayu. 

Seperti Mie Lendir, Mie Tarempa, dan lainnya, begitu juga minuman. Di KKP menu makannya bervariasi tentunya dengan harga murah. 

Tidak kalah penting, bagi kaum milenial selain mencari tempat asik juga mencari wifi gratis, tempat ini sangat cocok.

2. The Manabu

Tempat nongkrong ini tepat berada Jalan Hang Tuah No.17 Hotel Sadaap (atas) Tepi Laut, Tanjungpinang Kota, Kepri. Tempat ini tidak jauh dari pusat kota.

The Manabu memang terkenal tempat nongkrong berkelas. Selain tempat yang eksklusif harga menu di sini cukup bervariasi dan disajikan profesional. 

Tempat nongkrong di sini tidak hanya untuk anak muda, namun keluarga, orang tua, anak-anak.Tidak hanya itu The Manabu memiliki ruangan khusus untuk acara merayakan ulang tahun. 

Tentu tempat ini pemandangannya tidak kalah menarik. Karena berada di dataran tinggi di Tanjungpinang, sehingga selain permandangan tepi laut pengunjung juga dapat melihat sebagian Kota Gurindam.

Selain itu pengunjug di sini dimanjakan dengan sunset yang menawan di arah Pulau Penyengat. 

Di salah satu interior ini terdapat gulungan kayu manis yang menarik. Kebanyakn pengunjung tersanjung dengan pemandangan dan makanan The Manabu. 

3. Kedai Kopi 757

Kemudian terdapat kedai kopi 757. Kedai kopi ini tidak jauh dari Kedai Kopi Pantai. 

Pemandangan dan menu makanan hampir sama dengan yang di tawarkan Kedai Kopi Pantai (KKP). Tetapi kedai satu ini cukup terkenal karena selain tempat ngopi para nelayan, anak muda mudi, tetapi salah satu tempat nongkrong langganan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. 

Sehingga tidak jarang  kedai ini dijadikan tempat acara seremonial, seperti sosialisasi beberapa pejabat pemerintah. Seperti cafe lainnya, cafe 757 juga menyediakan wifi gratis. 

4. Anjung Cahaya

Anjung Cahaya merupakan nama sebuah tempat nongkrong terbaik di Tanjungpinang. Hampir semua orang Kota Gurindam mengenal tempat ini. 

Sama seperti cafe tepi laut lainnya, Anjung Cahaya juga menawarakan sunset di sore hari. Selain saat akhir pekan, tempat ini juga terkenal paling ramai ketika ada nonton bareng pertandingan sepak bola, apalagi Barcelona vs Madrid. Bahkan ramainya mengalakan pasar pagi.

5. Rimba Jaya

Berlokasi di Jalan Gudang Minyak Rimba Jaya, Kota Tanjungpinang, Rimba Jaya merupakan kuliner. Dikawasan ini menyediakan berbagai macam masakan dan minuman khas Tanjungpinang serta kuliner dari daerah-daerah lain seperti makanan khas Jepang. 

Rimba Jaya paling cocok bagi para pemburu kuliner, karena hampir semua makanan terdapat dikawasan ini. 

Beberapa makanan yang dijajakan ada yang dalam bentuk kaki lima. Namun, ada juga yang dibuat berbentuk cafe.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews