Progres Pesat Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru Ruas Padang-Sicincin dan Bangkinang-Koto Kampar, Target Selesai 2024

Progres Pesat Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru Ruas Padang-Sicincin dan Bangkinang-Koto Kampar, Target Selesai 2024

Hutama Karya terus mengkebut pekerjaan ruas jalan tol Bangkinang-Koto Kampar dan Padang-Sicincin, ditargetkan selesai 2024 (internet)

Padang, Batamnews - Pemerintah terus mempercepat pengerjaan tol di jalur Padang-Sicincin dan Bangkinang-Koto Kampar. Diharapkan, jalan tol ini akan selesai dan dapat dioperasikan pada tahun 2024 mendatang. Ke dua ruas jalan tol ini adalah bagian dari ruas jalan tol Padang-Pekanbaru.

Baca juga: Rumah Tua Berdiri Tegar di Tengah Proyek Tol Padang-Sicincin, Pembebasan Lahan Belum Tuntas

Melalui akun Instagram resmi @hutamakarya, Hutama Karya, selaku pelaksana proyek tersebut, mengumumkan kemajuan signifikan dalam pengerjaan jalan tol tersebut.

"Hutama Karya sedang melaksanakan proyek pembangunan tol Padang-Sicincin dan mencapai kemajuan yang signifikan," tulis Hutama Karya dalam unggahan Instagram-nya, dikutip Sabtu, 20 Mei 2023.

Disebutkannya,pembangunan jalan tol ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Sumatera, yang sejalan dengan tema ASEAN tahun ini, yaitu Epicentrum of Growth.

Baca juga: Penerbangan Perdana, Wisatawan dari Negara K-Pop Korsel Mendarat di Batam dengan Jeju Air

Saat ini, Hutama Karya mengklaim bahwa progres konstruksi di jalur Padang-Sicincin, dengan panjang 36,6 kilometer, telah mencapai 85,82 persen. Sedangkan untuk pengadaan lahan, progresnya mencapai 36,57 persen.

Tidak hanya itu, Hutama Karya juga mengungkap kemajuan yang signifikan di seksi tol Bangkinang-Koto Kampar, dengan progres konstruksi mencapai 90,72 persen dan pengadaan lahan sebesar 75,13 persen.

Baca juga: Tarif Hotel Melambung saat Konser Coldplay, Ada yang Tembus Rp16 Juta

Kedua jalur, Padang-Sicincin dan Bangkinang-Koto Kampar, merupakan bagian dari ruas tol Padang-Pekanbaru.

"Dengan adanya jalan tol ini, perjalanan dari Padang ke Pekanbaru akan semakin cepat," ujar Hutama Karya, memberikan harapan kepada masyarakat yang menanti keberadaan tol ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews