Bocah SMP Bikin Konten Joget di Jalan Tol Berujung Ditangkap Polisi

Bocah SMP Bikin Konten Joget di Jalan Tol Berujung Ditangkap Polisi

ilustrasi

Jakarta - Buntut aksi konten joget - joget di area taman ruas Tol Serpong-Jakarta, delapan anak jalanan diamankan Unit induk Patroli Jalan Raya (PJR). Anak-anak itu kemudian diberikan pembinaan dan edukasi keselamatan jalan raya.

Kanit PJR Tol JORR Serpong-Jakarta, Kompol Teguh Patriot, mengungkapkan, delapan anak yang diamankan itu, berasal dari luar wilayah sekitar tol. Mereka bahkan berasal dari lokasi yang jauh dengan ruas tol tersebut.

"Anak-anak jalanan, kita kira warga sekitar. Ternyata setelah kita pastikan bukan warga sekitar, macam-macam ada dari Lebak Bulus. Jauh-jauh," kata Kanit PJR Tol JORR Serpong-Jakarta, Kompol Teguh Patriot, Senin (20/6/2022).

Dia menerangkan, diamankannya delapan remaja itu, saat petugas patroli jalan raya melihat adanya kumpulan remaja di area taman yang sedang melakukan joget-joget di dekat gerbang tol Viaduct, Pondok Ranji.

"Ketika didekati mereka diduga membuat konten lagi joget-joget. Saat diamankan dari 10 orang, dua orang kabur dan kami bawa 8 remaja," jelasnya.

Bocah SMP

Dari hasil interogasi polisi, 8 remaja itu ada yang bersekolah tingkat pertama berjumlah 5 orang dan dua remaja sekolah menengah atas.

"Satu anak tidak bersekolah. Kita lakukan pemeriksaan dari narkoba dan lain-lain negatif. Kemudian kita buat surat teguran, surat pernyataan dan memanggil orang tuanya," terang Teguh.

Dia memastikan, tidak ada perbuatan kriminal yang dilakukan delapan anak remaja tersebut, sehingga hanya dilakukan pembinaan dan edukasi keselamatan di jalan.

"Mereka di bawah umur dan belum membuat tindak kriminal di jalan tol. Kita berikan pembinaan agar tidak masuk tol kembali agar tidak membahayakan," ucap dia.

Sebelumnya, unit induk PJR Tol Tangerang-Merak telah mengamankan anak-anak diduga pelaku pengadangan terhadap truk yang melintasi ruas tol Tangerang-Merak.

(fox)