Gubernur Ansar Sambangi Bandung untuk Halalbihalal dengan Masyarakat Kepri Se-Jawa Barat

Gubernur Ansar Sambangi Bandung untuk Halalbihalal dengan Masyarakat Kepri Se-Jawa Barat

Ansar Ahmad, melakukan kunjungan ke Kota Bandung untuk melakukan silaturahmi dan halalbihalal

Kepri, Batamnews, Advertorial - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, melakukan kunjungan ke Kota Bandung untuk melakukan silaturahmi dan halalbihalal bersama masyarakat Kepulauan Riau di Jawa Barat. Acara halalbihalal yang berlangsung hangat diadakan di Harris Hotel & Convention pada Sabtu (13/05).

Dalam suasana Syawal ini, momen halalbihalal ini dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kepulauan Riau yang tinggal di Bandung dan Jawa Barat untuk saling bertemu dan bermaaf-maafan.

Gubernur Ansar mengungkapkan bahwa meskipun berada jauh dari rumah dan tinggal di tanah Pasundan, masyarakat Kepulauan Riau di Jawa Barat harus tetap menjaga kekompakan dan merawat tali persaudaraan.

"Di sini, keluarga kita adalah sesama masyarakat Kepulauan Riau, oleh karena itu kita harus tetap saling menjaga kerukunan antar sesama warga Kepulauan Riau, merawat nilai-nilai persaudaraan, dan nilai-nilai Melayu di tempat orang," ujar Gubernur Ansar.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Ansar juga memaparkan beberapa program strategis yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Salah satunya adalah progres pembangunan jembatan Batam-Bintan, di mana saat ini pembebasan lahan di sisi pulau Bintan telah selesai dan akan segera diserahkan ke Kementerian PUPR.

Selain itu, terdapat juga pembangunan rumah singgah di Batam dan Jakarta yang akan segera diresmikan. Beberapa program lainnya termasuk bantuan pinjaman modal UMKM dengan bunga nol persen, bantuan insentif RT RW dan Posyandu, penataan kota Tanjungpinang, dan bantuan transportasi siswa.

"Kami sedang berupaya untuk mempercepat semua program ini agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kepulauan Riau. Oleh karena itu, saya berharap masyarakat Kepulauan Riau yang berada di Jawa Barat juga dapat mendukung seluruh program yang digagas oleh Pemprov Kepulauan Riau," ungkap Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mendengarkan masukan dari masyarakat Kepulauan Riau di Jawa Barat yang menginginkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk mengakselerasi program pemulihan ekonomi bagi masyarakat.

"Program pemulihan ekonomi merupakan salah satu prioritas kami. Beberapa indikator ekonomi di Kepulauan Riau sudah menunjukkan peningkatan dan kami akan terus mendorong agar ekonomi Kepulauan Riau terus berkembang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews