4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membersihkan Kamar Mandi

4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Membersihkan Kamar Mandi

Sumber: ruparupa

Batamnews - Membersihkan kamar mandi perlu dilakukan seminggu sekali. Hal ini bertujuan buat mengurangi penumpukan kotoran dan debu yang bisa berkembang biak jadi kuman.

Namun, membersihkan kamar mandi tidak bisa sembarangan. Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
 
1.Tidak mengelap debu terlebih dahulu
Debu yang menumpuk bisa membuat kamar mandi terlihat kotor, menyebabkan alergi, dan mengganggu sistem pernapasan. Jadi, pastikan kamu mengelap seluruh debu yang menempel pada perlengkapan kamar mandi menggunakan kain kering.

2.Tidak memakai cairan pembersih yang tepat
Cairan pembersih serbaguna kurang efektif buat mengangkat kerak. Sebaiknya, gunakan cairan pembersih kamar mandi khusus untuk kloset dan lantai.  Jadinya, kotoran yang menempel bisa dibersihkan secara menyeluruh tanpa meninggalkan bekas.

3.Memakai alat pembersih yang sama
Setiap area kamar mandi perlu dibersihkan dengan alat pembersih yang berbeda-beda. Kamu perlu memakai kain pel spons untuk mengepel lantai dan kain microfiber buat membersihkan cermin. Sedangkan buat mengangkat kotoran di dalam kloset, kamu perlu memakai sikat khusus. Hal ini bertujuan untuk  mengurangi risiko penyebaran bakteri dan infeksi. 

4.Tidak mencuci peralatan kebersihan kamar mandi
Peralatan bersih-bersih juga harus dicuci kembali setelah digunakan. Jika tidak, kuman dan bakteri dari toilet dapat menempel dan berkembang biak.
Caranya dengan merendam sikat toilet, spons, kain lap, di wadah berisi cairan desinfektan selama 10-15 menit, lalu bilas pakai air bersih.

Yuk, pastikan kamu menghindari kesalahan bersih-bersih di atas! Selain itu, siapkan juga alat bersih yang terbaik. Tenang saja, kamu bisa membeli perlengkapan kebersihan  yang dibutuhkan bisa kamu temukan di toko online resmi ACE melalui ruparupa.

Di sini, kamu juga bisa mendapatkan aksesoris kamar mandi dan perlengkapan rumah tangga terbaik. Yuk, belanja dan dapatkan berbagai promo menarik sekarang juga!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews