Adik Almarhum BJ Habibie, Sri Soedarsono, Terharu di Batamnews Festival Tribute to Habibie

Adik Almarhum BJ Habibie, Sri Soedarsono, Terharu di Batamnews Festival Tribute to Habibie

Adik almarhum BJ Habibie, Sri Soedarsono, saat hadir di pagelaran Batamnews Festival di Harbour Bay Jodoh, Batam, Kamis malam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Event Batamnews Festival kembali digelar di Kawasan Khusus Harbour Bay, Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, Kamis, 29 Desember 2022.

Batamnews Festival yang digagas Batamnews Event Organizer (EO) ini digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 29 Desember 2022 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Sejumlah acara akan digelar di ajang tersebut. Tidak saja bazaar kuliner, namun juga akan diisi event-event menarik lainnya seperti Talkshow, Dance, Pameran Lukisan, Layar Tancap, Thrifting Market, hingga Zumba Party hingga Property dari Central Sukajadi.

Bazaar ini diikuti sekitar 100an tenan yang menggelar beraneka ragam kuliner dan jenis minuman.

Pembukaan Batamnews Festival juga dihadiri Kepala Dina Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, adik kandung almarhum B.J., Habibie, Sei Soedarsono, serta Persatuan Pembawa Acara Batam (Perwara) hingga sejumlah pegiat media sosial lainnya.

Begitu dibuka langsung diserbu para penikmat kuliner di Batam. Ratusan orang terlihat mengunjungi sejumlah tenan. Pengunjung tak hanya warga Batam tapi juga wisatawan lokal dan asing.

Batamnews Festival kali ini mengangkat tema “The Spirit of Habibie”. Tema ini sengaja diangkat untuk mengenang jasa alm. B.J., Habibie dalam mengembangkan Batam saat dirinya menjadi Ketua Otorita Batam.

Habibie dinilai sosok yang paling berjasa terhadap kemajuan Batam. serta memiliki spirit yang tak pernah padam hingga akhir hayatnya.

Adik Prof. DR. Ing. B.J., Habibie, Sri Soedarsono mengaku terharu dengan digelar Batamnews Festival yang dipersembahkan khusus untuk Habibie.

“Beliau hingga akhir hayatnya tetap punya visi untuk terus maju, saya sangat senang sekali masih ada yang mengenang beliau secara khusus seperti ini, empat puluh tahun telah berlalu,” ujar pemilik RS Budi Kemuliaan dan RS Sri Soedarsono Kabil ini.

Eyang Sri, begitu ia akrab disapa, khawatir kelak orang tak lagi ingat jasa Habibie. Matanya pun tampak berkaca-kaca mengingat jasa-jasa Habibie dalam membangun Batam.

Ia pun berharap nama Habibie diingat dan dikenang terus oleh warga Batam hingga anak cucu. “Jadi jangan hanya kita saja yang tahu, tapi anak cucu juga kelak, tanpa beliau kita mungkin masih tinggal di pulau-pulau, ke Singapura dan Malaysia,” ujarnya.

Kepala Disparbud Kota Batam Ardiwinata menyampaikan aspirasi gelaran Batamnews Festival. Menurutnya, Batamnews Festival akan didaftarkan ke dalam kalender event tahunan di dinasnya.

“Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja tim Batamnews (EO), harus didaftarkan ke kalender event,” ujar Ardi. Batamnews Festival ini sudah digelar untuk yang keempat kalinya sepanjang tahun 2022.

Event semacam ini mampu menyedot antusias tenan dan menghasilkan omzet yang menguntungkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews