BSI Mengaku Pelayanan Sudah Pulih, Namun Nasabah Masih Menjerit Tidak Bisa Transaksi

BSI Mengaku Pelayanan Sudah Pulih, Namun Nasabah Masih Menjerit Tidak Bisa Transaksi

Sampai hari ini masih banyak nasabah BSI mengeluh tidak bisa melakukan transaksi, padahal pihak BSI mengaku layanannya sudah pulih sejak Rabu kemarin (ilustrasi)

Batam, Batamnews – Memasuki hari ke empat, Kamis (11/5/2023) nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) masih banyak mengeluh mereka tidak bisa transaksi menarik uangnya di bank syariah itu. Padahal, pihak BSI menyebutkan sejak Rabu (10/5/2023) kemarin layanan mereka sudah pulih.

Protes para nasabah BSI itu bisa dilihat di akun official BSI, Kamis ini masih dipenuhi beragam keluhan dari nasabah yang menunggu BSI dapat digunakan seperti biasa.

Baca juga: Pelaku Penganiayaan di Batam Ditangkap Polisi Setelah Melarikan Diri ke Riau
 
"Perbaikan sistem nyampe 3 hari!!! asli dah kapok gw!! kaga ada benernya ini bank. begitu pulih gw tutup rekening," ungkap @rahayuririnn. 

"blm bisa, aku butuh uangnya, wah bisa gak makan gara2 naro uang di BSI, diapa2in gak bisa, colok atm sana sini gak bisa uang uangnya diambil," keluh @fifi elfrina.

"Aku semalam ngecek saldo aman sih cuman hari ini mbanking BSI emang eror lagi," sahut @bebankeluarga.

Baca juga: Polres Karimun Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan TPPO dan PMI Ilegal

Begitulah beragam komen keluhan nasabah BSI di akun media sosialnya. Kekesalan nasabah itu wajar, pasalnya, sudah empat hari, sejak Senin (8/5/2023) kemarin mereka tidak bisa mengambil uan di rekening mereka.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengungkapkan bahwa gangguan yang terjadi pada bank syariah terbesar di Indonesia tersebut disebabkan oleh serangan siber.

Erick Thohir, dalam pernyataannya kepada wartawan pada Rabu (10/5/2023), mengatakan bahwa BSI sedang melakukan transisi dan perbaikan sistem IT mereka, namun juga menghadapi serangan yang mengakibatkan penurunan layanan selama hampir satu hari. 

Baca juga: Sejarah Tersembunyi Perang Padri: Ketika Candu Memicu Konflik di Bumi Minangkabau

Meskipun tidak memiliki informasi rinci mengenai serangan tersebut, Erick dan Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, terus memantau perkembangan gangguan sistem. Saat ini, sistem ATM BSI telah mulai pulih.

Gunawan Arief Hartoyo, Corporate Secretary BSI, mengumumkan bahwa layanan transaksi antar bank melalui ATM BSI telah pulih pada hari Rabu (10/5/2023) pukul 09.00 WIB. 

“Nasabah dapat menggunakan jaringan ATM Bersama, Jalin, PRIMA, Mandiri H2H, dan Visa untuk melakukan transaksi,” katamya.

Namun kenyataannya, belum semua kota yang telah pulih pelayanannya termasuk di Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews