Lima Pemain Kamboja yang Patut Diwaspadai Timnas U-22 Indonesia

Lima Pemain Kamboja yang Patut Diwaspadai Timnas U-22 Indonesia

Taing Bunchhai merupakan salah satu pemain Kamboja yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia.

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi tim tuan rumah Kamboja pada laga terakhir fase grup SEA Games 2023 pada Rabu (10/5/2023) mendatang.

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 dengan kemenangan di tiga laga sebelumnya.

Namun, Kamboja masih memiliki peluang untuk melaju ke semifinal jika berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ini dan Myanmar gagal meraih poin saat melawan Filipina.

Meskipun Kamboja berada dalam kondisi yang sulit, mereka akan tampil all out untuk meraih kemenangan demi impian menembus semifinal. Timnas Kamboja U-22 telah menyiapkan lima pemain yang patut diwaspadai Indonesia.

Kelima pemain tersebut adalah Taing Bunchhai, Leng Nora, Lim Pisoth, Sieng Chanthea, dan Chou Sinti.

Bek muda berusia 20 tahun, Taing Bunchhai, merupakan pemain yang sudah bermain di timnas senior Kamboja pada Piala AFF 2022. Selain bisa menjadi batu sandungan bagi pertahanan Timnas Indonesia U-22, ia juga bisa menjadi potensi ancaman bagi Indonesia jika Kamboja mendapat bola mati seperti tendangan bebas atau sepak pojok.

Leng Nora merupakan pemain pengganti di beberapa pertandingan Kamboja di fase grup SEA Games. Namun, pada pertandingan melawan Indonesia, ia mungkin akan dimainkan sejak menit pertama karena Kamboja membutuhkan kemenangan. Kecepatan dan kepiawaian mengolah bola menjadi kelebihan dari pemain berusia 18 tahun ini.

Lim Pisoth merupakan salah satu andalan lini depan Kamboja yang juga sudah bermain di timnas senior. Ia memiliki ambisi tersendiri dalam menjalani pertandingan melawan Indonesia karena baru mencetak satu gol untuk Kamboja. Pergerakan Pisoth wajib diwaspadai oleh semua bek yang berada di dekatnya.

Sang kapten Kamboja, Sieng Chanthea, dapat bermain sebagai penyerang dan juga sebagai otak serangan tim. Dalam laga-laga sebelumnya, Chanthea tidak hanya berperan sebagai eksekutor peluang, tetapi juga menghadirkan umpan-umpan matang ke daerah sepertiga akhir.

Terakhir, Chou Sinti adalah pemain berposisi gelandang yang tercatat sebagai top skor Kamboja di SEA Games 2023 dengan dua gol. Ini membuktikan bahwa lini kedua Kamboja juga perlu mendapat perhatian dari Timnas Indonesia U-22.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 dan Kamboja akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Timnas Indonesia U-22 tentu akan berusaha mempertahankan kemenangan mereka agar tetap mendapat posisi yang lebih baik di babak semifinal.

Namun, Kamboja tidak akan menyerah begitu saja dan akan berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan demi impian mereka menembus semifinal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews