Tiga Pemain Timor Leste yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Tiga Pemain Timor Leste yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Ilustrasi Timor Leste (putih) di SEA Games. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Timor Leste dalam lanjutan pertandingan Grup A SEA Games 2023, Minggu (7/5/2023). Timnas U-22 akan melakoni laga ketiga di Grup A di Stadion Olimpiade.

Partai tersebut akan jadi momentum bagi Indonesia U-22 mempertahankan posisi puncak klasemen. Saat ini Garuda Muda menempati urutan teratas dengan mengoleksi enam poin.

Di atas kertas Timnas Indonesia diunggulkan atas Timor Leste. Akan tetapi tim asuhan Indra Sjafri ini pantang jemawa karena Timor Leste bisa memberikan kejutan.

Melihat hasil sebelumnya ketika menang 3-0 atas Filipina, Timor Leste memberikan bukti bahwa mereka tidak bisa dipandang sebelah mata.

Beberapa pemain Timor Leste menunjukkan kelasnya saat menghajar Filipina. Pemain-pemain ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari Rizky Ridho dan kawan-kawan.

1. Mouzinho

Mouzinho merupakan 'langganan' melawan Timnas Indonesia. Pada pertandingan sebelumnya, aksi-aksi Mouzinho kerap merepotkan pertahanan Filipina. Dalam laga tersebut Mouzinho memiliki kans mencetak dua gol, akan tetapi terlalu lama mengambil keputusaan membuat pemain 21 tahun tersebut kehilangan peluang gol.

2. Zenivio Conceicao

Zenivio yang bermain di sisi kiri kerap menampilkan aksi-aksi individu memukau. Step over jadi skill andalan Zenivio dalam mengacaukan pertahanan Filipina.

3. John Frith

Dua dari tiga gol Timor Leste saat melawan Filipina berasal dari umpan terukur John Frith. Umpan-umpan itu tercipta di antara dua pemain belakang lawan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews