Pawai Taaruf STQH Kepri ke - X: Kafilah Batam Usung Tema Kota Baru

Pawai Taaruf STQH Kepri ke - X: Kafilah Batam Usung Tema Kota Baru

Kafilah Batam juga menampilkan kendaraan hias dengan menampilkan masjid tanjak yang dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Karimun, Batamnews - Kafilah Batam yang terdiri dari sekitar 400 orang memeriahkan pawai taaruf Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) X tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Karimun pada Selasa (9/5/2023).

Kafilah Batam mengusung tema "Batam Kota Baru" dan menampilkan barisan pembawa spanduk, bendera, bunga manggar, pimpinan kafilah, para dara berpakaian adat Melayu, ibu-ibu berpakaian tudung manto, serta anak-anak sekolah dengan pakaian seperti silat dan adat.

"Kafilah Batam mengusung tema Batam Kota Baru," ujar Ketua Kafilah Batam, Yusfa Hendri.

Drumband dari BBDC juga beratraksi dengan drumband di depan panggung utama untuk menambah kemeriahan pawai. Selain itu, kafilah Batam juga menampilkan kendaraan hias dengan menampilkan masjid tanjak yang dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Baca juga: Bintan Kirim 436 Peserta untuk Sukseskan STQH Kepri 2023 di Karimun

"Selain pawai taaruf, kami masih memiliki agenda pembukaan bazar, untuk stand Batam di nomor 7 sebagai penutup kabupaten dan kota yang menampilkam Perkembangan Kota Batam," katanya.

Sebelumnya, kafilah STQH X Kepri asal Batam sudah tiba di Kabupaten Karimun pada Senin (8/5/2023). Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menargetkan juara umum di ajang STQH X Kepri dan menegaskan bahwa Batam sudah menyiapkan peserta terbaik dan dibekali pelatihan maksimal.

Dengan usaha itu, ia optimistis Batam bisa membawa pulang piala bergilir STQH Kepri.

"Persiapan sudah matang, peserta sudah berangkat, tunjukkan penampilan terbaik dan semoga juara," pesan Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews