Gubernur Ansar Hadiri Malam Ta'aruf STQH X Kepri 2023, Memperkuat Jalinan Kebersamaan dalam Ukhuwah Islamiyah

Gubernur Ansar Hadiri Malam Ta

Gubernur Kepri Ansar dan Wagub Merlin Agustina menghadiri malam taaruf STQH X Kepri 2023 di Karimun (diskominfo)

Kepri, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad hadir dalam malam Ta'aruf sebagai bagian dari acara Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Acara tersebut diadakan di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun pada Senin (8/5/2023).

Malam ta'aruf menjadi momen penting dalam mempererat silaturahmi antara Pemerintah Daerah selaku tuan rumah dengan seluruh kafilah yang akan mengikuti STQH ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau. Tujuan dari malam ta'aruf ini adalah untuk memupuk semangat Ukhuwah Islamiyah dan memperkuat persaudaraan di antara para peserta.

Baca juga: Mulai Tahun 2024, Warga Batam dan Kepri ke Singapura Tak Perlu Paspor

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengungkapkan harapannya agar seluruh kafilah, tim panitia, dewan hakim, dan hadirin dapat saling mengenal dan membentuk ikatan kekeluargaan yang erat dalam pelaksanaan STQH ke-X.

"Dalam momen yang penuh keakraban ini, mari kita menjalin silaturahmi dan saling mengenal antara kafilah. Mari kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah di antara kita semua. Semoga dengan rahmat Allah SWT, kita mendapatkan kekuatan dan perlindungan saat menjalani rangkaian acara selama seminggu ke depan," ujarnya.

Baca juga: Merek Sepeda Motor yang Paling Rentan Hilang di Batam

Gubernur Ansar juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah menjadi tuan rumah STQH ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau, serta kepada semua kafilah dari berbagai Kabupaten/Kota yang turut berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam kegiatan keagamaan ini.

Gubernur Ansar, Wagub Marlin Agustina bersama Forkompimda Kepri dalam acara malam Taaruf STQH X di Karimun (diskominfo)

"Semoga acara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat, mulai dari pembukaan hingga penutupan. Dengan begitu, kita dapat melahirkan hafidz dan hafidzah terbaik yang akan mewakili kita dalam Seleksi Tilawah Al-Qur'an (STQ) Nasional ke-XXVII tahun 2023 di Provinsi Jambi. Saya ucapkan selamat berlomba kepada seluruh kafilah. Mari kita doakan agar Kepri terus maju dan berkembang," tutupnya.

Selain Gubernur Ansar, turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina sebagai Ketua LPTQ Provinsi Kepri, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizky Faisal, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kepri Sutomo, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Mahbub Daryanto, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri Priyono Triatmojo,


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews