Letkol Arif Resmi Jabat Dansatrol Lantamal IV Batam Menggantikan Kolonel Mandri

Letkol Arif Resmi Jabat Dansatrol Lantamal IV Batam Menggantikan Kolonel Mandri

Letkol Laut (P) Arif Rahman resmi menjabat sebagai Dansatrol Lantamal IV menggantikan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono (ist)

Batam,  Batamnews - Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV Batam resmi memiliki Komandan baru. Letkol Laut (P) Arif Rahman resmi menjabat sebagai Dansatrol Lantamal IV menggantikan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono. 

Acara pisah sambut dilakukan di GSG dan Dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjunguban, Kepulauan Riau, pada Rabu (3/5/2023) kemarin.

Baca juga: Perjalanan Wisatawan ke Batam Terus Meningkat, Singapura Masih Jadi Kontributor Terbesar

Dalam acara tersebut, Kolonel Laut (P) Mandri Kartono mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Satrol Lantamal IV atas kerja keras mereka selama ia menjabat. 

Letkol Arif, dalam pidatonya, menyatakan komitmennya untuk meneruskan kebijakan dan program yang telah dilaksanakan untuk mendukung tugas pokok Lantamal IV.

Baca juga: 11 Kelompok Nelayan di Kampung Melayu Batam Tidak Bisa Melaut Gara-gara Limbah B3 Cemari Perairan

“Sebagai Komandan Satrol yang baru, saya akan meneruskan untuk mengemban amanah Danlantamal IV dari Dansatrol sebelumnya. Saya juga mengajak kepada seluruh rekan-rekan prajurit jajaran Satrol Lantamal IV untuk bekerjasama menjaga marwah demi kemajuan TNI AL ke depannya," ujar Arif.  

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya bersikap profesional dalam menjalankan tugas polisional sesuai aturan perundangan, serta berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Baca juga: 6 Penyintas Sudan Asal Kepri Dijemput dan Dipulangkan oleh Pemprov Kepri

Acara pisah sambut diakhiri dengan prosesi tradisi pelepasan Kolonel Laut (P) Mandri Kartono, yang diikuti dengan pengalungan bunga dan salam penghormatan dari para prajurit Satrol Lantamal IV

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Wing Udara I, para Komandan KRI jajaran Satrol Lantamal IV, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan para pengurus Cabang 9 Korcab IV DJA I.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews