Ketua DPRD Kota Batam Hadiri Rakornis TMMD ke-116, Apresiasi TNI untuk Kemajuan Masyarakat

Ketua DPRD Kota Batam Hadiri Rakornis TMMD ke-116, Apresiasi TNI untuk Kemajuan Masyarakat

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto S.H., M.H., hadir dalam acara rakornis tmmd bersama Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.SC (ist)

Batam, Batamnews - Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 telah digelar di Makodim 0316/Batam pada Rabu (3/5/2023) pagi. 

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto S.H., M.H., turut hadir dalam acara tersebut yang dihadiri oleh Komandan Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.SC., dan beberapa pejabat lainnya.

TMMD merupakan program kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Baca juga: Jaksa: Perjalanan Dinas DPRD Batam Itu Ada, Tidak Fiktif, tapi Belum Dibayarkan

Program ini meliputi pembangunan obyek fisik dan non fisik, meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat, serta mempertebal rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.

Dalam kegiatan Rakornis TMMD ke-116 ini, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyampaikan harapannya agar program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batam. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Baca juga: Mengerikan! Pantai Kampung Melayu Berubah Jadi Lautan Minyak Hitam Beracun

"Program TMMD ini membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan dan dapat meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan memajukan daerah baik itu ditingkat kelurahan maupun desa," ujar Nuryanto.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan bahwa hadirnya TMMD akan memperkuat hubungan yang baik antara TNI dan pemerintah kota sejalan dalam proses pembangunan di daerah khususnya di Kota Batam.

Baca juga: Tahanan Kasus Penggelapan Dana EO di Batam Meninggal Dunia, Sempat Keluhkan Sesak Nafas

"TNI selalu siap membantu masyarakat dalam pembangunan dan kami dari unsur pimpinan dan anggota di DPRD Kota Batam sangat mendukung TMMD ke-116 tahun 2023 ini," tambahnya.

TMMD ke-116 di Kota Batam dilakukan dalam bentuk pelebaran dan semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, perbaikan drainase dengan panjang 345 meter, pembuatan gorong-gorong atau box culvert dengan panjang 4 meter. 

Selain itu juga dilakukan penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, ekonomi kreatif hingga wawasan kebangsaan dan bela negara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews