Potret Buruh Batam Beraksi di Hari Buruh Internasional

Potret Buruh Batam Beraksi di Hari Buruh Internasional

Potret aksi masa buruh Batam merayakan Hari Buruh Internasional, May Daya di depan Kantor Wali Kota Batam (jun)

Batam, Batamnews - Pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, ribuan buruh di Kota Batam menggelar aksi di Kantor Wali Kota dan DPRD setempat

Aksi tersebut dimulai sekitar pukul 11:20 WIB. Para pengunjuk rasa membawa atribut lengkap seperti mobil dengan soundsystem lengkap dan bendera serikat sambil menyampaikan orasi melalui pengeras suara.

Baca juga: Tanpa Demo, Pekerja Karimun Gelar Aksi Donor Darah dan Dialog Interaktif di May Day

Tidak hanya buruh, puluhan ojek online juga turut bergabung dalam aksi tersebut untuk menyuarakan hak mereka. 

Sementara itu, beberapa petugas keamanan dari TNI/Polri dan Satpol PP berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi.Gerbang Kantor Wali Kota Batam dan DPRD Batam tertutup. Situasi di dalam kantor lengang.

Baca juga: Deretan Kasus Prostitusi Online di MiChat di Batam: Anak di Bawah Umur Diperdagangkan hingga Cewek MiChat Digorok Pelanggan

Tuntutan dari para buruh beragam, mencakup isu Omnibus Law, RUU Kesehatan, RUU PRT, dan persoalan air bersih serta listrik di Batam.

Tak hanya itu, para buruh juga menyuarakan isu parliamentary threshold atau ambang batas parlemen 4 persen yang termaktub dalam UU No 7 Tahun 2017 pasal 414 dan 415.

Aksi yang digelar oleh para buruh di Batam tersebut menjadi potret dari perjuangan mereka dalam memperjuangkan hak dan kepentingan di dunia kerja.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews