BUP Karimun Berganti Nama Setelah 14 Tahun Berdiri, Ini Nama Barunya

BUP Karimun Berganti Nama Setelah 14 Tahun Berdiri, Ini Nama Barunya

Seremoni HUT ke-14 BUP Karimun. (Foto: ist)

Karimun - PT Pelabuhan Karimun Perseroda, resmi menjadi nama baru Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kepelabuhanan Karimun.

Pergantian nama tersebut berlangsung di HUT ke 14 tahun BUMD Kepelabuhan Karimun, setelah sebelumnya bernama PT Karimun Karya Mandiri (KKM).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan perubahan nama pada perusahaan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Karimun itu sesuai dengan diterbitkannya Peraturan Bupati Karimun tentang BUP Karimun.

"Perubahan nama ini sesuai dengan Perda yang juga telah kita resmikan,” kata Bupati Rafiq, Sabtu (29/4/2023).

Dengan bergantinya nama, diharapkan BUP ke depan bisa terus memberikan kontribusi bagi Pemerintah Daerah, terutama dalam menjalankan ekspansi bisnis di bidang kepelabuhanan.

"Tentunya yang terpenting bisa memberikan pelayanan di bidang kepelabuhanan di Karimun. Apakah itu untuk angkutan orang, barang, dan juga pelayanan di pelabuhan antarpulau domestik dan internasional," ujarnya.

Pelayanan yang dilakukan tentunya bekerjasama dengan PT Pelindo, Pertamina serta pemangku kepentingan lainnya di wilayah Kabupaten Karimun.

"Mudah-mudahan ke depan akan semakin baik,” ucapnya.

BUP Karimun terus melakukan pembenahan, serta dalam proses pemulihan setelah tiga tahun pandemi COVID-19 yang menggerus ekonomi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews