BUP Karimun Fokus Perbaiki Pelabuhan Jelang Arus Mudik Idulfitri

BUP Karimun Fokus Perbaiki Pelabuhan Jelang Arus Mudik Idulfitri

Aktivitas di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Karimun (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau memastikan kenyamanan pengguna jasa laut saat berada di pelabuhan. 

BUP Karimun melakukan sejumlah renovasi dan peningkatan dalam pelayanan pelabuhan, terutama pelabuhan antar pulau. 

Direktur Utama BUP Karimun, Yuwono, menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan beberapa perbaikan bangunan pelabuhan dan ponton keberangkatan dan kedatangan untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan calon pengguna jasa laut.

"Ponton di Pelabuhan Tanjung Makom, Pulau Kundur yang sempat tenggelam akibat hantaman gelombang laut telah diperbaiki dan beroperasi seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya, Sabtu (25/3/2023). 

Pihaknya juga memperbaiki ponton pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK yang sempat rusak beberapa waktu lalu karena hantaman gelombang laut. 

Sebelum ponton tersebut diganti dengan yang baru, ponton lama masih dapat dipergunakan selama arus mudik lebaran nantinya.

BUP Karimun telah memesan ponton model HDPE yang dibuat di Bandung, Jawa Barat untuk menggantikan ponton yang sudah lama digunakan. 

"Ponton HDPE akan sedikit lebih kecil dari ponton yang sekarang, namun memiliki ketahanan dan perawatan yang lebih baik," kata dia. 

Menurut Yuwono, perawatan ponton baru hanya memerlukan pembersihan saja sehingga BUP Karimun bisa mendapatkan pendapatan yang lebih banyak. Ponton baru tersebut kemungkinan akan selesai dan dipasang setelah lebaran nantinya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews