Cek Daftar Lengkap Tanggal Merah di Bulan Mei 2023

Cek Daftar Lengkap Tanggal Merah di Bulan Mei 2023

Daftar tanggal merah bulan Mei 2023. (Foto: iStockphoto/A stockphoto)

Jakarta - Pemerintah Indonesia telah merilis Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 yang memuat daftar hari libur dan cuti bersama selama tahun 2023.

Hal ini menjadi informasi penting bagi masyarakat yang ingin merencanakan liburan atau beristirahat dari rutinitas sehari-hari.

Menurut SKB tersebut, terdapat 25 hari libur nasional dan cuti bersama selama tahun 2023, yang terdiri dari libur nasional dan cuti bersama. Dalam bulan Mei 2023, terdapat dua hari libur nasional, yaitu Hari Buruh pada tanggal 1 Mei 2023 dan Kenaikan Isa Almasih pada tanggal 18 Mei 2023.

SKB tersebut juga menetapkan bahwa tidak ada cuti bersama yang jatuh pada bulan Mei 2023. Artinya, tanggal merah tersebut hanya dimanfaatkan sebagai hari libur nasional saja.

SKB 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 ini dirilis oleh pemerintah setelah adanya perubahan cuti bersama Lebaran 2023.

Selain bulan Mei, bulan-bulan lainnya juga terdapat beberapa hari libur nasional dan cuti bersama yang perlu diperhatikan oleh masyarakat, seperti Tahun Baru Masehi, Isra Mi'raj, Hari Raya Idul Fitri, Hari Lahir Pancasila, Hari Waisak, Idul Adha, Tahun Baru Islam, Hari Kemerdekaan, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Hari Natal.

Bagi masyarakat yang ingin merencanakan liburan atau beristirahat pada tanggal-tanggal tersebut, sebaiknya mempertimbangkan untuk memesan tiket atau akomodasi secara lebih awal. Dengan demikian, dapat memastikan perjalanan atau liburan berjalan lancar dan menyenangkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews