Empat Orang Meninggal dalam Kecelakaan Truk Jungkit di Aceh Besar

Empat Orang Meninggal dalam Kecelakaan Truk Jungkit di Aceh Besar

Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Krueng Raya-Laweung, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar pada Selasa, 25 April 2023 sekitar pukul 15.35 WIB. (AJNN)

Aceh Besar, Batamnews - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Krueng Raya-Laweung, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar pada Selasa, 25 April 2023 sekitar pukul 15.35 WIB. Truk jungkit yang membawa sekelompok wisatawan menuju Pantai Pasir Putih Krueng Raya terlibat dalam kecelakaan, mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari personil dan Kapolsek Mesjid Raya tentang kecelakaan tersebut. Sebagian besar penumpang yang berada di dalam bak mobil terbuka mengalami luka-luka dan meninggal dunia.

"Sekitar 13.30 WIB menerima infonya, sebagian besar penumpang yang berada di dalam bak mobil yang terbuka mengalami luka-luka dan meninggal dunia," kata Ridwan Jamil.

Korban yang meninggal dalam kecelakaan ini adalah Rehan (14), Syakban (20), Saumi Ramadhan (16), dan Majibul (45), yang beralamat di Kota Bakti, Kabupaten Pidie. Selain itu, ada 30 orang lain yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini.

Sebagian dari mereka yang terluka ditangani di Puskesmas Krueng Raya, sementara sisanya akan dirujuk ke RSU-ZA Banda Aceh. Pihak BPBD Aceh Besar juga telah menghubungi tim SAR untuk membantu evakuasi korban yang terjepit di dalam mobil dengan menggunakan mesin pemotong besi.

Ridwan menyatakan bahwa data korban luka-luka masih dalam proses pendataan, mengingat sebagian dapat ditangani di puskesmas dan lainnya harus dirujuk ke RSU-ZA Banda Aceh. "Untuk data korban lainnya akan kita laporkan kembali sesuai perkembangan nantinya," tambahnya.

 


 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews