Satu Korban Hilang Kebakaran Tanker MT Tiger Star Masih Dicari

Satu Korban Hilang Kebakaran Tanker MT Tiger Star Masih Dicari

MT Tiger Star mengalami nahas di tengah laut. Seorang kru tewas dan satu lainnya hilang dalam peristiwa kebakaran. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Tim gabungan saat ini tengah melakukan pencarian seorang kru kapal tanker MT Tiger Star yang terbakar. Korban Iqbal (17) dinyatakan hilang saat peristiwa terjadinya kebakaran, Rabu (19/4/2023).

 

Diketahui kapal berbendera Malaysia tersebut terbakar saat berada di Perairan OPL (perbatasan Malaysia - Indonesia).

"Kita masih melakukan pencarian satu orang crew kapal yang belum ditemukan dengan nama Iqbal (17) yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi.

Dikatakannya, sebanyak 5 kru MT Tiger Star merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).  Terdapat 3 orang kru yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Ada tiga orang kru selamat yakni Capt George Peter (55), Anggi (40) an Davi (34) yang merupakan Warga Negara Indonesia," kata dia.

Satu kru meninggal dunia dalam kejadian itu, sementara satunya dinyatakan hilang. "Kru yang masih dalam pencarian yakni Iqbal (17) sedangkan kru yang meninggal dunia yakni Wilmar (50)," sebutnya.

Sementara itu satu kru bernama Davi sempat diselamatkan oleh Kapal GSL Christel Elisabeth, ia dibawa ke Malaysia untuk mendapatkan pertolongan medis.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews