9 Hidden Gems Batam yang Jarang Diketahui Wisatawan

9 Hidden Gems Batam yang Jarang Diketahui Wisatawan

Pulau Ranoh salah satu hidden gems, permata wisata tersembunyi di Kota Batam (internet)

Batam, Batamnews - Kota Batam terkenal dengan lokasinya yang berseberangan dengan Singapura dan Malaysia. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan pantai yang menakjubkan dan hidangan masakan laut yang lezat. Namun, ada tempat wisata eksotis di Batam yang belum banyak diketahui oleh wisatawan, yakni Hidden Gems.

Baca juga: Pasca Gempa Mentawai M 6,9 Guncang Sumatera Barat, Terjadi Tujuh Kali Gempa Susulan

Redaksi batamnews telah meramu dan mengumpulkan informasi tentang Hidden Gems atau Permata Tersembunyi di Batam yang wajib dikunjungi:

1. Pulau Ranoh

Pulau Ranoh adalah tempat wisata yang tepat bagi mereka yang ingin merasakan suasana surga dunia selama liburan di Batam. Tempat ini identik dengan air laut berwarna biru jernih, pasir putih halus, dan langit yang seakan tiada batas.

Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini adalah berkemah dan menyatu kembali dengan alam. Selain itu, ada juga aktivitas lain seperti bermain wahana air dan snorkeling. Untuk menuju ke Pulau Ranoh, bisa menggunakan kapal dari Pelabuhan Pulau Labun.

Baca juga: Kematian Dua Wanita Kakak-beradik di Hotel Lovina Inn, Polisi Tunggu Visum

2. Pantai Nuvasa Bay

Pantai Nuvasa Bay cocok bagi mereka yang ingin bersantai sambil menikmati suasana yang menenangkan dengan ditemani deburan ombak. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati pemandangan matahari terbenamnya yang indah untuk diabadikan.

Lokasinya juga dekat dengan Pantai Nongsa yang terkenal. Pantai Nuvasa Bay terletak di Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Harga tiket masuk Rp30.000 di hari biasa dan Rp40.000 di akhir pekan.

Baca juga: Realisasi Zakat Naik 10 Persen, Kepala BP Batam : Ekonomi Bangkit, Income Masyarakat Naik

3. Pantai Viovio

Pantai Viovio agak tersembunyi, sehingga tidak banyak yang mengunjungi. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan foto yang keren untuk diunggah di media sosial masing-masing.

Jika Anda mencari pantai dengan pasir putih dan pemandangan matahari terbenam yang cantik, Pantai Viovio adalah tempatnya. Lokasinya berada di kawasan Sijnatung, Pulau Galang. Harga tiket masuk Rp10.000.

Baca juga: Beredar Foto Wajah Kakak Beradik yang Ditemukan Tewas di Hotel Lovina Inn Lubuk Baja Batam

4. Pantai Turi

Pantai Turi adalah pantai yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Batam. Dengan letaknya yang cukup tersembunyi, pantai ini masih asri dan bersih dengan pantai putih, air laut jernih, dan tumbuhan hijau rindang di sekitarnya.

Meskipun tersembunyi, pantai ini cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal dan banyak yang ingin berkunjung ke pantai ini ketika akhir pekan tiba. Pantai Turi terletak di Jalan Hang Lekiu, Nongsa, Sambau, Nongsa, Sambau.

Baca juga: 4 Barang Bermanfaat yang Bisa Dibeli dari Uang Angpao Lebaran Anak

5. Pulau Setokok

Pulau Setokok terletak di selatan Pulau Batam dan menawarkan keindahan alam yang mudah dijangkau. Namun, daya tarik utamanya adalah Pantai Setokok yang memukau dengan hamparan pasir putih yang lembut. Saat air surut, pengunjung dapat menyeberang ke gundukan pasir putih yang terbentuk sekitar 4 meter dari bibir pantai. Itu pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

Baca juga: Deretan Tempat Wisata Menarik saat Liburan Lebaran di Malaysia

6. Pulau Subang Mas

Jika Anda mencari surga tersembunyi di dunia ini, maka Pulau Subang Mas adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Terletak di Kecamatan Galang, Kota Batam, pulau ini menampilkan pantai dengan warna hijau kebiruan yang menenangkan dan dihiasi dengan bebatuan dan pohon-pohon kelapa yang mempesona. 

Bagi yang ingin menikmati keindahannya lebih lama, ada pilihan menginap di pemukiman penduduk dengan harga sewa yang relatif murah atau memasang tenda di pantai untuk menikmati langit malam bersama api unggun.

Baca juga:Pulau Penawar Rindu Belakang Padang, Pulau yang Menyimpan Mitos dan Sejarah

7. Pulau Abang

Ingin mengabadikan momen instagenic? Kunjungi Pulau Abang yang menawarkan pemandangan lautan biru yang menakjubkan dengan aneka terumbu karang yang mengelilingi. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan sensasi menyelam seperti di Raja Ampat. Tunggu apa lagi? Datanglah ke Pulau Abang dan buatlah pengalaman tak terlupakan di sana!

8. Pulau Petong

Pulau Petong adalah surga bagi para penyelam dan pencinta snorkeling. Di sini, pengunjung dapat mengeksplorasi kehidupan bawah laut yang indah dengan berbagai jenis biota laut yang cantik. Meskipun pulau ini belum terlalu ramai, suasana yang tenang dan damai akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Jika tidak ingin menyelam, nikmati saja bermain pasir putih atau berfoto di tepian pantai biru yang terhiasi oleh terumbu karang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Batam Selasa: Suhu Meningkat di Siang Hari

9. Pantai Elyora

Pantai Elyora adalah pantai indah di Batam yang tersembunyi dari keramaian. Cocok bagi Anda yang ingin bersantai menikmati suasana pantai yang tenang. Pada sore hari, pantai ini juga menawarkan spot cantik untuk berfoto yang bisa diunggah di media sosial kesukaanmu. Lokasinya berada di Galang Baru, Pulau Galang, dengan harga tiket masuk Rp10.000. 

Jadi, tunggu apa lagi? Berangkatlah sekarang juga!
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews