Berkah Idul Fitri, Wali Kota Tanjungpinang Bagikan Bantuan Daging ke Warga yang Berhak

Berkah Idul Fitri, Wali Kota Tanjungpinang Bagikan Bantuan Daging ke Warga yang Berhak

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM. menyerahkan langsung bantuan daging kepada warga

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyalurkan bantuan daging sapi kepada masyarakat setempat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah pada Kamis (20/4/2023).

Bantuan daging diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM., kepada warga penerima. Meskipun cuaca hujan lebat, semangat Wali Kota Rahma tidak terhalang untuk menyerahkan daging secara langsung ke rumah-rumah warga.

Baca juga: Indigenous Batam Tribe, Orang Darat, on the Brink of Extinction Amid New City Development in Rempang Island

"Assalamualaikum, Bu. Kami datang membawa berkah dan membagikan daging seberat 1 kilogram," ucap Rahma sambil menyerahkan daging kepada warga.

Rahma mengunjungi tiga lokasi, pertama di Perumahan Taman Sari RT 02 RW 04, Kelurahan Sei Jang, dengan 14 kepala keluarga yang menerima bantuan daging ini. Kemudian, Rahma melanjutkan menyerahkan bantuan di Kampung Tanjung Duku, Dompak, dengan setidaknya ada 22 kepala keluarga yang menerima. Terakhir, bantuan diserahkan di Kampung Tanjung Ayun RT 2 RW 1, Kelurahan Dompak. Total ada 75 kilogram daging yang dibagikan kepada warga di tiga kampung tersebut.

Baca juga: Modus Baru Penipuan Sewa Motor di Tanjungpinang Tipu Wisawan

Rahma menyampaikan, bantuan yang diberikan bersumber dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

"Ini bersumber dari zakat profesi ASN, Bapak-Ibu, doakan kami semoga selalu diberikan kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima, Zira, mengaku sangat senang karena mendapatkan bantuan daging. Menurutnya, ini kali pertama ia bersama keluarga bisa mengkonsumsi daging saat Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Kasus COVID-19 Melonjak 87,5 Persen, Malaysia Minta Warga Pakai Masker Lagi

"Saat Idul Fitri, kami tidak pernah makan daging, ini kali pertama kami bisa makan daging saat Idul Fitri. Biasanya, kami makan daging saat Idul Adha yang kami dapat dari surau dan sedekah lainnya," ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Rahma karena telah menyerahkan bantuan daging kepada mereka. "Kami sangat senang karena Ibu Wali Kota telah hadir ke tempat kami, kami sangat berterimakasih sebanyak-banyaknya karena telah memberikan daging 1 kilogram," imbuhnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews