Polres Karimun Salurkan Zakat Profesi Personel ke Baznas, Total Rp 344 Juta

Polres Karimun Salurkan Zakat Profesi Personel ke Baznas, Total Rp 344 Juta

Kapolres Karimun menyerahkan zakat profesi personel secara simbolis ke Baznas.

Karimun, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menyalurkan zakat profesi bagi para personel kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, dengan total Rp 344.738.658.

Zakat yang terkumpul tersebut, merupakan zakat profesi sebanyak 2,5 persen dari penghasilan personel Polres Karimun beragama Islam. Jumlah yang didapat itu terhitung dari periode Juli 2020 hingga Juni 2021. Dimana, dalam 6 bulan sekali, zakat profesi yang terkumpul akan diserahkan ke Baznas.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan secara langsung menyerahkan zakat profesi tersebut ke Kepala Baznas Karimun, Nasrial, di Mapolres Karimun secara simbolis, Jumat (6/8/2021).

"Ini zakat profesi penghasilan 2,5 persen personel Polres Karimun yang muslim, yang disisihkan dan kami serahkan ke Baznas," kata Kapolres Adenan.

Baca juga: Dua Pengedar Ganja di Karimun Terancam Hukuman Mati

Adenan berharap, bahwa zakat yang disisihkan personel Polres Karimun dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang dalam kesusahan, terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

"Semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, kami serahkan ke Baznas untuk mekanismenya," ujarnya.

Diketahui, jumlah total yang dikumpulkan dari 2,5 persen penghasilan tersebut senilai Rp 419.738.658. Lalu, sebanyak Rp 344.738.658 diserahkan ke Baznas dan sisanya diberikan langsung oleh Polres Karimun ke personel yang membutuhkan.

"Yang lainnya kami serahkan pada personel kami yang terdampak, seperti kemarin ada yang berduka, lalu personel yang saat ini dalam kondisi susah, itu kami bantu," kata Adenan.

Baca juga: Polisi Tebar Bantuan Sembako Jelang Peringatan Kemerdekaan di Karimun

Dengan telah mengeluarkan 2,5 persen dari penghasilan sesuai dengan tuntunan agama, Adenan berharap para anggota kepolisian selalu dalam lindungan Allah SWT dan bekerja dengan sepenuh hati.

"Ada 2,5 persen hak orang lain dari penghasilan kita, mudah-mudahan kita selalu dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT," ucap Adenan.

Kemudian, Ketua Baznas Kabupaten Karimun mengucapkan terimakasih pada jajaran Polres Karimun yang telah menyisihkan 2,5 persen penghasilannya.

"Semoga harta yang diberi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan berkembang. Kita doakan beliau-beliau ini selalu diberi kesehatan dan karirnya bagus," ucap Nasrial.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews