Kapolres Karimun Serahkan Zakat Profesi Personel ke Baznas

Kapolres Karimun Serahkan Zakat Profesi Personel ke Baznas

Kapolres Karimun menyerahkan secara simbolis zakat profesi personel kepada Baznas Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menerima penyerahan zakat profesi atau penghasilan dari Anggota Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Jumat (2/10/2020).

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, penyerahan zakat profesi dilakukan sesuai surat edaran dari Kapolri, untuk dapat membantu yang membutuhkan.

"Apa yang telah dikeluarkan, dapat membantu orang lain, serta menjadi amal kebaikan dan apa yang dikeluarkan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT," ujar Kapolres.

Adapun jumlah total zakat yang terkumpul dari 2,5 persen penghasilan Anggota Polres Karimun itu sebanyak Rp 164.566.513. Adenan pun berharap, dana tersebut dapat membawa berkah khususnya kepada seluruh personel Polres Karimun.

Sementara itu, Kepala Baznas Karimun, Nasrial mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Karimun dalam mengumpulkan zakat yang merupakan salah satu dari rukun iman.

"Kami ucapkan terimakasih. Kami juga melaporkan kepada Baznas provinsi dan pusat atas zakat yang diberikan oleh Polres Karimun," katanya.

Diketahui, pengumpulan zakat meningkat sejak tahun 2015-2019 sebesar Rp 4,5 miliar. Zakat tersebut juga telah disalurkan untuk membantu orang yang membutuhkan.

"Kita juga sudah salurkan beberapa bantuan seperti bantuan bedah rumah, bantuan harian dan bantuan-bantuan lainnya," pungkas Nasrial.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews