Pantau Persiapan Mudik di Bandara Hang Nadim Batam, Ini Catatan Ombudsman

Pantau Persiapan Mudik di Bandara Hang Nadim Batam, Ini Catatan Ombudsman

Pemantauan oleh Ombudsman Kepri di Bandara Hang Nadim. (Foto: dok. Ombudsman Kepri)

Batam - Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) kembali melakukan pemantauan pelayanan publik terkait persiapan mudik tahun 2023.

Jika pada kegiatan sebelumnya, pemantauan dilakukan di tiga pelabuhan yang berada di Batam, pada hari Selasa (18/04/2023) pemantauan dilakukan di Bandar Udara Hang Nadim, Batam.

Didampingi langsung oleh Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah, tim berkeliling Bandara Hang Nadim untuk melihat kelengkapan serta kondisi Standar Pelayanan Publik hingga Sarana dan Prasarana.

Usai melakukan pemantauan, Adi Permana selaku Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi mengungkapkan apresiasinya atas peningkatan pelayanan publik di Batam pada tahun 2023.

“Secara keseluruhan pelayanannya sudah sangat baik, begitu pula ketersediaan standar pelayanan publik, sarana dan prasarana hingga informasi pengaduan,” ujar Adi.

Adi menjelaskan jika di tahun sebelumnya penumpukan penumpang dapat terlihat dari depan pintu masuk bandara. Namun saat ini, penumpukan tersebut dapat diurai dengan baik oleh pihak Bandara Hang Nadim.

“Bandara Hang Nadim berhasil menciptakan alur penumpang sehingga tidak terjadi penumpukan yang membuat pengguna layanan tidak nyaman,” tuturnya.

Meskipun demikian ia meminta agar kondisi saat ini dapat dipertahankan bahkan diperbaiki lagi dengan inovasi-inovasi.

“Tidak ada catatan berarti dari Ombudsman untuk persiapan mudik lebaran tahun ini, hanya saja kami berharap agar “Hang Nadim to The Next Level” dapat terwujud,” tutup Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi, Adi Permana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews