Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Hang Nadim Batam Naik 47 Persen

Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Hang Nadim Batam Naik 47 Persen

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Naik 47 Persen Sepanjang Tahun 2023

PT Bandara Internasional Batam (BIB) mencatat adanya peningkatan volume penumpang pada tahun 2023 hingga mencapai 47 persen. 

Hal ini menjadi sinyal positif terhadap arus lalu lintas angkutan udara di Kota Batam dibandingkan tahun sebelumnya. 

Direktur PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, mengungkapkan bahwa volume penumpang pada tahun 2023 sebanyak 13.294 orang, naik 32,8 persen dibandingkan tahun 2022 yang hanya mencatatkan 10.013 penumpang.

Pikri juga meyakini bahwa kenaikan volume arus penumpang akan terus terjadi seiring musim mudik lebaran 2023. 

Selain itu, jumlah frekuensi penerbangan setiap harinya juga mengalami peningkatan yang signifikan, dengan mencapai 90 penerbangan per hari pada tahun 2023, naik 21,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencatatkan sekitar 74 penerbangan per hari.

Peningkatan ini diprediksi akan terus terjadi menjelang puncak arus mudik lebaran nanti dan diharapkan dapat membawa pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam. 

Hal ini sejalan dengan arahan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam membangun sejumlah infrastruktur pendukung kemajuan Kota Batam, termasuk pengembangan dan peningkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. 

Pikri berharap capaian ini dapat terus meningkat dari waktu ke waktu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews