Arus Mudik Lebaran di Bandara Hang Nadim Mulai Meningkat

Arus Mudik Lebaran di Bandara Hang Nadim Mulai Meningkat

Bandara Hang Nadim. (dok. Batamnews)

Batam - Kepadatan penumpang di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, menjelang lebaran 2023 sudah mulai terlihat.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, sudah ada kenaikan hampir setengah dari rata-rata arus mudik penumpang di tahun 2022 lalu.

"Sampai saat ini, sudah naik 47 persen banding tahun lalu," ujarnya, Minggu (16/4/2023).

Dari data terbaru pihak bandara, pada Jumat (14/4) kemarin saja sudah ada 4.827 kedatangan dan 6.719 keberangkatan. Sementara untuk Sabtu (15/4), penumpang tercatat sebanyak 3.774 yang datang dan 6.035 yang keluar berangkat dari Batam.

Per hari, rata-rata keberangkatan penumpang menjelang hari raya Idulfitri berkisar di atas 6 ribu orang.

Pihak bandara juga mengimbau kepada seluruh pemudik untuk memastikan jadwal keberangkatannya. Jangan juga membawa barang terlalu banyak, barang berharga maupun barang pecah belah.

"Datang dua jam sebelum keberangkatan. Lakukan web checkin atau mobile checkin. Lakukan packing barang dengan baik. Kasi penanda dan nama di bagasi," kata Pikri.

Kemudian, untuk seluruh calon penumpang juga diminta menjaga kesehatan sebelum berangkat mudik. Pastikan juga sudah di vaksin booster karena menjadi salah satu syarat wajib untuk berangkat.

"Siapkan dokumen diperlukan. Bawa makanan secukupnya untuk bekal bagi yang mebawa anak-anak dan orangtua," pungkas Pikri. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews