Kepadatan Arus Mudik di Pelabuhan Karimun, Ramai Penumpang Tujuan Riau

Kepadatan Arus Mudik di Pelabuhan Karimun, Ramai Penumpang Tujuan Riau

Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau kepadatan penumpang di Pelabuhan Karimun, Selasa (18/4/2023). (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pelabuhan Karimun padat di momen mudik lebaran Idul Fitri 1444 H/2023. Tampak peningkatan signifikan di pintu keberangkatan dan kedatangan. Pemandangan ini tak hanya terjadi di jalur domestik, namun juga jalur internasional.

 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang melakukan pemantauan mengatakan sejauh ini kondisi terpantau lancar.

“Kita sudah melihat secara langsung, arus mudik sangat lancar. Baik untuk keberangkatan atau juga kedatangan,” ucapnya, Selasa (18/4/2023).

Untuk keberangakatan dari Karimun, calon penumpang paling banyak dengan tujuan daerah Provinsi Riau, setelah itu tujuan Batam dan Tanjungpinang.

Lalu, untuk pelabuhan Internasional banyak penumpang yang datang dari Malaysia dan Singapura.

“Kedatangan Internasional cukup banyak, sudah lebih seribuan yang terdata. Kemudian, untuk keberangkatan paling banyak domestik dengan tujuan Provinsi Riau, lalu Batam dan Tanjungpinang,” sebutnya.

Diperkirakan, lonjakan arus mudik meningkat sebelum hari Raya Idul Fitri atau masuknya masa libur dan cuti pegawai pemerintahan.

Bupati Rafiq bersama pihak terkait melakukan pengecekan ke pelabuhan untuk melihat aktivitas arus mudik. Serta juga meninjau fasilitas untuk kenyamanan penumpang selama berada di ruang tunggu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews