Warga Karimun Serbu Pasar Murah Sambut Lebaran Idul Fitri 2023

Warga Karimun Serbu Pasar Murah Sambut Lebaran Idul Fitri 2023

Pasar Murah di Karimun diserbu warga. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Antusiasme masyarakat Kabupaten Karimun terhadap Pasar Murah yang digelar oleh Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat tinggi.

Pasar Murah yang diadakan pada Sabtu (15/4/2023) tersebut, menawarkan berbagai bahan pokok untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri dengan harga di bawah pasaran.

Berpuluh-puluh warga Kabupaten Karimun membanjiri lokasi Pasar Murah yang berlangsung di pusat kota. Cabai merah, cabai rawit, bawang putih, bawang merah, beras, minyak, daging beku, gula, telur, dan kacang menjadi beberapa jenis bahan pokok yang dijual dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Baca juga: Komponen Masyarakat di Karimun Terima Bantuan Insentif dari Gubernur Ansar

Dalam waktu kurang dari dua jam, beberapa bahan pokok tersebut ludes terjual.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Sukriyanto Jaya Putra, menyambut baik antusiasme masyarakat terhadap Pasar Murah ini. Ia menyebutkan bahwa bahan-bahan pokok yang dijual di pasar murah ini memiliki selisih harga hingga Rp10.000 lebih murah dari harga pasaran.

"Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat baik dengan kehadiran pasar murah ini. Ditambah, bahan pokok yang dijual di sini lebih murah, seperti daging beku yang di pasar harga jualnya mencapai Rp105.000, di sini hanya Rp95.000 dan terjual hingga 200 kilogram," kata Sukriyanto.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari enam distributor lokal di Karimun yang menyuplai bahan-bahan pokok untuk dijual di Pasar Murah. Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan perwakilan dari Dinas Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri.

Baca juga: Kerinduan Warga Karimun Terobati Suasana Menyambut Idul Fitri Bersemarak Lampu Colok

"Kegiatan ini dibiayai oleh Badan Pangan Nasional yang diselenggarakan melalui Badan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan Kepri serta difasilitasi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Karimun," tambah Sukriyanto.

Banyak masyarakat yang mengharapkan kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin, mengingat antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap Pasar Murah ini.

"Masyarakat juga tadi meminta, agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilakukan. Antusiasnya tinggi," ujar Sukriyanto.

Dengan digelarnya Pasar Murah ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Karimun dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini juga menjadi contoh yang baik dalam upaya pemerintah dalam memastikan ketersediaan pangan dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews